Kunjungi Sebangau, Ops Bina Karuna Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Pelopor.Net - 14 Juli 2021 - 09:30 WIB
Kunjungi Sebangau, Ops Bina Karuna Ajak Masyarakat Cegah Karhutla
 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Semenjak dinyatakan dimulainya Operasi (Ops) Bina Karuna Telabang 2021, sejumlah personel gabungan terus menggelar sejumlah kegiatan edukasi.

Hari ini, Rabu (14/07/2021) siang, operasi kepolisian yang berorientasi pada pencegahan terjadinya Karhutla tersebut, terlihat mengunjungi Kantor Kelurahan Sebangau Kota Palangka Raya.

Pada pelaksanaannya, kegiatan tersebut tidak hanya dihadiri aparat kepolisian saja, tetapi juga menghadirkan rekan – rekan dari TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melalui Dirbinmas Kombes Pol Ebet Gunandar, S.I.K., menyampaikan, jika dalam pelaksanaan Operasi Bina Karuna Telabang 2021 tersebut merupakan usaha pihaknya dalam meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Jadi untuk diketahui juga oleh rekan – rekan, pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Kelurahan Sebangau tersebut, kami berusaha meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah Karhutla,” ungkapnya.

“Dengan membentangkan spanduk dan dibagikannya Maklumat Kapolda Kalteng diharapkan dapat dijadikan tonggak dalam komitmen menghilangkan budaya membuka hutan dan lahan dengan cara dibakar,” pungkasnya.(45R)

 132 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X