Kunker ke Kodim 0701/Banyumas, Ini Yang Disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Untuk Anaknya

Pelopor.Net - 19 Oktober 2022 - 20:41 WIB
Kunker ke Kodim 0701/Banyumas, Ini Yang Disampaikan Danrem 071/Wijayakusuma Untuk Anaknya
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Purwokerto – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, lakukan kunjungan kerja ke Kodim 0701/Banyumas, Rabu (19/10/2022) di Purwokerto, Banyumas.

Kunjungan kerja Danrem beserta Ketua Persit Koorcab Rem 071 tersebut, selain untuk mempererat jalinan silaturahmi keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma, juga dalam rangka memberikan petuah atau nasihat serta arahan selaku orang tua bagi segenap anak-anaknya para prajurit dan PNS Kodim Banyumas serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas.

“Sebagai orang tua di keluarga besar Wijayakusuma, kedatangannya ke anak-anaknya para prajurit, PNS dan Persitnya, untuk menjalin hubungan dan komunikasi yang baik, harmonis dan erat guna mendukung setiap pelaksanaan tugas pokok satuan. Disamping itu, untuk memperkokoh soliditas dan kebersamaan, agar pelaksanaan tugas pokok berjalan dengan baik”, ungkapnya.

Danrem 071/Wijayakusuma dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, setibanya di Makodim 0701/Banyumas, disambut Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas Ny. Niar Iwan Dwi Prihartono. Usai mendapat laporan dari jaga planton, Danrem beserta Ketua Persit Koorcab Rem 071 dengan diiringi musik tek-tek Banyumasan, disambut Kasdim, para Pasi Dim, dan para Danramil Kodim Banyumas menuju transit di Aula Makodim 0701/Banyumas.

Kolonel yang mantan Dansat-81/Kopassus ini, dalam arahannya kepada anak-anaknya para prajurit, PNS dan Persitnya, menyampaikan beberapa poin penting sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas diantaranya, prajurit, PNS dan anggota Persit agar pikiran dan hatinya tetap loyal kepada organisasi, bijak bermedia sosial, waspada berkendara atau safety riding, selalu bersyukur dalam berkehidupannya, dan senantiasa menjaga keharmonisan baik dilingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat serta lingkungan satuannya.

Dikatakan, diera keterbukaan saat ini, media sosial banyak berpengaruh pada pola kehidupan kita baik positif maupun negatif. Baik pengaruh gaya hidup, pergaulan, radikalisme dan pengaruh-pengaruh lainnya yang dapat membawa dampak bagi kehidupan kita, terutama pengaruh gaya hidup seperti kasus penipuan di media sosial yang banyak terjadi akhir-akhir ini. Karenanya, kita harus waspada dan berhati-hati akan hak itu. Disamping itu, pengaruh pergaulan dimedia sosial yang mengatasnamakan para tokoh, untuk mengajak berteman dan mengajak berdampingan sebagai koleganya. “Menilik hal ini, kita harus bisa menilai dan memilah, mana yang baik dan mana yang buruk, mana yang bisa untuk teman atau rekan, dan mana yang bisa ditemani, harus kita kenal”, tuturnya.

Danrem mengingatkan, agar segenap prajurit, PNS dan Persitnya, agar mawas diri, mana yang dapat diedukasi, mana yang cukup dikenal dan mana yang harus dijauhi akan pengaruh-pengaruh tersebut.

“Loyalitas harus lebih kuat, lebih teguh, lebih loyal kepada organisasi daripada orang lain”, tegasnya.

“Untuk menghindari dampak dari pengaruh yang ada diera keterbukaan ini, kita harus menjaga hubungan yang harmonis baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun dilingkungan satuan dimana kita berorganisasi”, jelasnya.

Danrem juga menghimbau agar prajurit, PNS maupun Persitnya, dalam berkendara harus berhati-hati dan waspada serta menerapkan safety riding sebelum beraktifitas berkendara. Babinsa dalam melaksanakan tugas membantu masyarakat diwilayah terdampak bencana alam, agar waspada dan berhati-hati tidak serta merta langsung membantu, namun juga harus dipikirkan keselamatannya pula. Segenap prajurit, PNS dan Persitnya, tidak boleh mencampuri urusan politik. Disamping itu, untuk selalu bersyukur.

Usai memberikan arahannya di depan prajurit, PNS dan Persitnya, Danrem 071/Wijayakusuma beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro menyerahkan bantuan kepada anggota yang sedang sakit baik dari prajurit, PNS maupun anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas.

 

(Pen.Korem 071/Feri/S)

 318 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X