Lanud Hang Nadim Bersama Ditpam BP Batam Laksanakan Patroli Gabungan di Wilayah KKOP

Pelopor.Net - 16 Maret 2022 - 15:36 WIB
Lanud Hang Nadim Bersama Ditpam BP Batam Laksanakan Patroli Gabungan di Wilayah KKOP
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Sebagai bentuk menjaga keselamatan penerbangan, Lanud Hang Nadim bersama Direktorat Pengamanan Aset (Ditpam) Badan Pengusahaan (BP) Batam melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, pada Rabu (16/3/2022).

Kurang lebih 50-an personel gabungan diterjunkan ke lokasi, dengan tugas pokok melakukan penertiban bangunan liar dan pembukaan lahan baru perkebunan, yang dipimpin oleh Kasi Patroli dan pengamanan hutan Wilem Sumanto dari Ditpam BP Batam dan Letda Sus Agung B, S.Kom dari Lanud Hang Nadim Batam.

Danton patroli KKOP dari Lanud Hang Nadim, Letda Sus Agung B, S.Kom., mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan pembersihan pada pembukaan lahan baru untuk dijadikan kebun.

Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P., di tempat lain mengatakan, “Ini sebagai salah satu upaya kami untuk menjaga keselamatan operasional penerbangan,”.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang tinggal atau pun di luar wilayah KKOP, agar tidak melakukan kegiatan membuka lahan baru di wilayah tersebut, karena dapat mengganggu aktivitas penerbangan di wilayah Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kasi Patroli dan pengamanan Hutan Ditpam BP Batam Wilem Sumanto mengatakan, kami akan lebih menggencarkan lagi kegiatan patroli gabungan ini untuk menjaga keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dan ada 3 titik lahan kebun baru di daerah KKOP, ada yang baru dan ada yang lama yang sebelumnya sudah di babat habis atau bersihkan, akan tetapi oknum tersebut selalu tidak ada ditempat sewaktu kita patroli, kami akan segera tindak lanjuti kegiatan tersebut dan akan menertibkan kembali,” tegas Wilem. (Ac)

 615 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X