Lembaga Bantuan Hukum Equality Law Firm Sumenep berikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Kurang Mampu Secara Gratis

  • Bagikan

Sumenep, Pelopor.net – Lahirnya Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2011 Tentang Bantuan Hukum merupakan wujud hadirnya pemerintah dalam pemenuhan hak konstitusional warga negara untuk mendapatkan akses keadilan, persamaan dihadapan hukum, dan pemberian bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

Pemberian bantuan hukum yg dikelola Oleh LBH Equality Law Firm ini merupakan program yang sudah cukup lama, terhitung mulai tahun 2011 awal lahirnya UU tersebut. Tetapi secara efektif baru dilaksanakan di tahun 2013. Menurut Tri Sutrisno Effendi SH, Sebagai Staf Legal Bantuan Hukum dimaksud adalah sebagai bentuk kepedulian negara terhadap Akses Keadilan yang belum ideal “Perlu diketahui bahwa bantuan hukum ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Negara terhadap akses keadilan yang belum ideal di Indonesia, serta membantu masyarakat kurang mampu apabila berhadapan dengan hukum secara cuma-cuma atau gratis” Paparnya, Selasa 01/06/’21

Lembaga Bantuan Hukum Equality Law Firm membuka Representatif Office yang beralamatkan di Jl. Widuri Gg. I No. 2 Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, yang merupakan Cabang dari Surabaya yang berada di Gedung Medan Pemuda No. 27-31 Jalan Embong Kaliasin, Surabaya City – Jawa Timur hadir untuk melengkapi kebutuhan pencari keadilan yang masih terasa dipinggirkan atau ketidakadilan terhadap kaum lemah

Lembaga yang di komandoi oleh Tri Sutrisno Effendi SH, sebagai Staf Legal beharap dengan dibukanya Representatif Office Equality Law Firm ini dapat memberikan jasa bantuan hukum secara profesional kepada masyarakat yang tidak mampu dalam segi ekonomi untuk mendapatkan keadilan.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak segan menggunakan jasa kami Equality Law Firm apabila terjerat dalam kasus hukum di wilayah Hukum Kabupaten Sumenep secara profesional dalam menuntut keadilan dan kepastian Hukum,” papar pria kelahiran Sumenep, yang akrab di panggil TriLaw ini.

Tidak disitu saja, “Kedepannya Equality Law Firm juga akan berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat khusunya masyarakat Kabupaten Sumenep agar lebih mengerti tentang hukum dan bagaimana hukum itu di terapkan dalam kehidupan sehari hari,” tambahnya.

Ditempat berbeda Uul yang pernah mendapatkan bantuan hukum saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya Equality Law Firm tersebut

“Saya sangat terbantu sekali dengan adanya Representatif Office Equality Law Firm dan sikap yang Profesional dari seorang TriLaw yang tidak mau di interfensi oleh pihak manapun, sehingga kasus kasus hukum yang saya alami terselesaikan dan hak-hak saya terpenuhi,” ujarnya.

Advokat sebagai Officium Nobille (pekerjaan yang terhormat) yang memerjuangkan keadilan dan kepastian hukum tanpa membedakan lapisan masyarakat guna mewujudkan persamaan kedudukan di hadapan hukum. Oleh karena itu, setidaknya berikan kesempatan kepada mereka untuk memperjuangkan kebenaran, tanpa dibatasi oleh kemampuan ekonominya. (ANTO.T)

 63 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *