pelopor.net
Headline Mataram

Libatkan Driver Ojol, Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Narkoba Di Mataram.

Mataram, Pelopor.net – Petugas lapas klas II A  kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.  menggagalkan percobaan penyelundupan Narkoba jenis sabu. Peristiwa tersebut terjadi  Minggu tanggal 15 november 2020.

Awal mula kejadian yang berlangsung sore 15.29 WITA tersebut melibatkan driver ojek online sebagai pengantar barang haram pesanan napi lapas.  ditemukan narkotika jenis sabu satu bungkus dengan berat 100 gram, yang dimasukan  dalam salah satu bungkusan pop mie instant berwarna hijau.

Kronologi penggagalan tersebut ketika Driver ojek online mengetuk pintu portir utama dan  menitipkan barang makanan di pos tersebut. Kemudian
Driver ojek online yang ketika ditanya oleh petugas staf KPLP (Agus Milayana) didepan pintu portir menjawab akan mengirimkan barang dengan mengatasnamakan salah satu petugas lapas. Tapi setelah dikonfirmasi kepada petugas yang bersangkutan, petugas tersebut tidak merasa memesan seperti apa yang disampaikan driver ojol sebelumnya.

Selanjutnya oknum ojol tersebut dipersilahka petugas masuk kedalam portir dan barang bawaan tersebut langsung diperiksa oleh satgas P2U dan disaksikan Muhamad susanni, S.Sos, SH, MSi. Kepal lapas mataram dan Komamandan kasman, SH. Wadan Dwi Lesmana dan juga beberapa anggota jaga serta driver ojek online tersebut. Dalam pemeriksaan tersebut terungkap isi barang bawaan tersebut adalah narkoba jenis sabu.

Setelah mendapati temuan tersebut, kepala petugas jaga langsung melaporkan kepala KPLP Muhamad Susanni.  Dilanjutkan Kalapas berkoordinasi dan melaporkan kepada Kapolres Lombok Barat yang di tindak lanjuti oleh anggota satresnarkoba. Pihak Lapas menyerahkan barang bukti dan menyerahkan tindak lanjut penyelidikan selanjutnya kepada pihak kepolisian. (ahmadi/adi)