Maksimalkan Percepatan Vaksinasi, Kapolres Pasuruan Ikuti Vaksinasi Virtual Serentak Bersama Kapolri

Pelopor.Net - 24 Februari 2022 - 19:49 WIB
Maksimalkan Percepatan Vaksinasi, Kapolres Pasuruan Ikuti Vaksinasi Virtual Serentak Bersama Kapolri
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pasuruan – Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Kapolsek Gempol, para PJU Polres Pasuruan, Kanit Binmas Gempol, Kanit Intel Gempol dan Manager Savety Cargil untuk mengikuti kegiatan Zoom Meeting terkait pelaksanaan kegiatan Percepatan Vaksinasi Serentak bertempat di halaman PT.Sorini Cargil Kec.Gempol yang di pantau langsung oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dari Sumatra Selatan, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kamis, (24/02/2022).

Kegiatan percepatan Vaksinasi Booster Astrazeneka dilakukan untuk karyawan dan karyawati PT.Sorini / Cargil yang telah disediakan Vaksin Booster Astrazeneka lebih kurang 250 dosis vaksin untuk karyawan.

Manager Savety Cargil yang sering dipanggil dengan nama Mashuri merasa berterima kasih kepada stake holder Polres Pasuruan yang membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Booster untuk karyawan PT.Sorini Cargil.

Melalui 320 titik video Confrens Kapolri memberikan arahan kepada Forkopimda tingkat I dan Forkopimda Kabupaten di seluruh Indonesia tentang peningkatan konfirmasi positif Covid-19 Varian Delta dan Omicron.

Kapolri juga menyapa Kapolda Gorontalo untuk melaporkan progres positif rate Covid-19 dan kegiatan peningkatan percepatan vaksinasi wilayah Polda Gorontalo dengan cara meningkatkan sinergitas Forkopimda di wilayah.

Kapolri juga memantau dan menyapa Kapolda Papua Barat tentang progres Vaksinasi di wilayah Polda Papua Barat yang pencapaiannya masih jauh tertinggal dibandingkan dengan wilayah lain, dan Kapolri mengharapkan agar Minggu depan ada peningkatan.

Selanjutnya Kapolri juga menekankan kepada seluruh pihak tidak boleh lengah dalam pengendalian pandemi Covid-19. Untuk itu perlu soliditas dan kekompakan semua elemen, baik stakeholder terkait maupun masyarakat, karena Negara Indonesia sudah berada di urutan keempat dunia untuk vaksinasi.

“Akselerasi vaksinasi dilakukan guna membentuk kekebalan kesehatan dan ini sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat dan juga pertumbuhan ekonomi,” kata Kapolri.

Evaluasi dan penekanan Kapolri bahwa Minggu depan diharapkan seluruh wilayah Indonesia agar bisa mengejar pencapaian vaksin dosis satu 90 % dan Vaksin dosis dua 70 % serta untuk wilayah yang vaksinasinya masih di bawah 30 % agar ditingkatkan terus angka pencapaiannya dan diharapkan seluruh masyarakatnya tetap memakai masker dalam melaksanakan kegiatannya.

(Huda)

 276 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X