Manunggal Dengan Rakyat, Danramil 0828/11 Tambelangan Pimpin Langsung Kegiatan Pra TMMD

  • Bagikan

SAMPANG, PELOPOR.NET – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0828/Sampang secara resmi belum dimulai. Namun, Tim satgas TMMD yang sudah ada telah melaksanakan kegiatan awal yaitu Pra TMMD bersama masyarakat yang ada di Ds. Bringin Kec. Tambelangan Kab. Sampang.

Danramil 11/Tambelangan menjelaskan, kegiatan pra TMMD sudah empat hari kita Laksanakan Menurutnya, atas dasar berbagai pertimbangan kegiatan Pra TMMD perlu dilakukan, karena khawatir adanya kendala tak terduga seperti cuaca hujan sehingga selama 30 hari kegiatan TMMD tidak cukup waktu dan kurang maksimal.

Selain khawatir waktu tidak mencukupi, Pra TMMD ini juga bertujuan supaya kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD lebih ringan, karena sudah didahului dengan Pra TMMD dari segi pekerjaan,” ungkap Danramil. Senin (31/05/2021).

Lebih lanjut Pak Darminto sebagai Danramil di Wilayah mengatakan, pihaknya berharap program TMMD tersebut akan memberi nilai silaturrahmi kemanunggalan TNI dengan rakyat secara nyata di lapangan, sesuai dengan motto TNI bahwasanya “bersama rakyat TNI kuat”. TNI, lanjutnya, harus selalu menjaga kemanunggalan TNI dan rakyat.

Pra TMMD ke-111 kemaren kita mulai pada tanggal 28 Mei 2021 dengan pekerjaan pembangunan Embung sasaran Sekolah SD dan Rutilahu rumah warga yang kurang mampu Babinsa akan selalu berbaur bersama warga desa Ds. Bringin Kec. Tambelangan.

“Dalam hari ini kelanjutan dari masing masing sasaran yang meliputi sasaran Embung penggalian tempat precast talon, penggalian pelengsengan beton serta pengukuran batas kedalaman plengsengan, pengukuran penggalian pondasi lantai kerja dan mengukur kedalaman tebing Embung untuk Sasaran Rutilahu sudah dalam pemasangan pondasi dan pembangunan bata di masing masing rutilahu di lanjutkan untuk sekolah Dasar Bringin 2, pemasangan bata atas pengecoran beton sabuk dalam serta belakang masang slop bawah, tak luput juga pengeraman besi cor.

“Pembangunan Embung ini dimaksudkan agar nantinya bisa dipakai untuk masyarakat agar lebih mudah dalam kegiatan sehari-hari atau kegiatan bermanfaat lainnya yang bisa di kerjakan lebih cepat,” tuturnya.(Adi)

 24 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *