Marak Tawuran di Surabaya, Polsek Gubeng Kuatkan Kampung Tangguh di Wilayahnya

Pelopor.Net - 6 April 2022 - 09:45 WIB
Marak Tawuran di Surabaya, Polsek Gubeng Kuatkan Kampung Tangguh di Wilayahnya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Maraknya fenomena tawuran remaja tanggung di Surabaya disikapi oleh Kapolsek Gubeng, Polrestabes Surabaya, Kompol Sodik Efendi. Kompol Sodik, dengan cepat merespons fenomena tersebut dengan mengumpulkan para perangkat kampung di tiap-tiap kelurahan di bawah Kecamatan Gubeng Surabaya.

Para perangkat kampung itu didatangkan untuk diberikan imbauan dan sosialisasi, di ruang pertemuan Polsek Gubeng Surabaya, Selasa (5/4/2022). Di sana, Sodik memberikan paparan mengenai bahayanya aksi tawuran yang tak jarang memakan korban jiwa.

“Kami berikan imbauan kepada perangkat kampung, pak RT, RW, tokoh masyarakat untuk senantiasa peduli terhadap sekelilingnya. Mereka kami minta menjadi garda depan melawan fenomena tawuran ini, dengan memberikan sosilasisasi dan imbauan ke warganya,” sebut Sodik.

Sodik juga menekankan, bahwa perlunya penguatan kampung tangguh anti tawuran itu dimulai dari kampung-kampung warga.

“Sekecil apapun, jika ada potensi gangguan segera hubungi kami. Bhabinkamtibmas. Kalau bisa dihalau sendiri oleh warga. Jadi warga berperan penting dalam mengikis fenomena tawuran anak-anak kita,” sebutnya.

Sodik berjanji, bakal cangkruk ke kampung-kampung di wilayahnya untuk memastikan tidak ada fenomena tawuran di wilayah Gubeng Surabaya.

“Kebanyakan memang anak-anak dari luar wilayah. Kemudian karena masih muda emosinya labil. Sehingga potensi tawuran itu ada di tempat-tempat yang tidak termonitor. Ini kami libatkan warga, agar sama-sama meminimalisir aksi tersebut,” tandasnya.

(Cha)

 318 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X