Masa Pensiun Bukan Berarti Berhenti Untuk Berkarya – Oleh Mantan Karyawan DISBUDPAR JATIM

Pelopor.Net - 28 Desember 2022 - 12:49 WIB
Masa Pensiun Bukan Berarti Berhenti Untuk Berkarya – Oleh Mantan Karyawan DISBUDPAR JATIM
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net – Surabaya – Dalam rangka tetap semangat dalam berkarya, bukan berarti masa purna tugas atau pensiun menjadikan masa berhenti dalam berkarya, atau tinggal diam dan menikmati proses menua dengan hanya berpangku tangan saja.

Namun justru semakin memiliki waktu serta keleluasaan yang lebih besar, hingga semakin luas dalam jangkauan, serta tak terbatas variasi karya yang hendak diwujudkan tanpa halangan dan keterikatan dari siapapun.

Seperti yang telah disampaikan oleh DRS. Handoyo, warga Perum Gunungsari Indah, mantan karyawan
DISBUDPAR JATIM kepada awak media PELOPOR, senin 26 Desember 2022 di salah satu tempat.

Dalam perbincangngan santai dengan laki laki berusia 66 tahun yang kental dengan panggilan Cak Handoyo ini, mengulas singkat tentang bagaimana kelanjutan kiprah para musisi, yang mana hal tersebut pernah digeluti pada masa muda nya, sehingga tertarik untuk membentuk sebuah wadah untuk para musisi yang ada pada masa sekarang.

Adapun wadah yang telah di wujudkan olehnya adalah “Komunitas Musik Oldies” (KMO), dengan harapan bisa mengangkat para musisi, sekaligus menyediakan tempat untuk para masa purna tugas pada momen reuni atau silaturrahmi.

Cak Handoyo telah mengapresiasi para pelaku seni musik, dalam hal ini adalah pemain keiboad ( electone ) serta band akustik, dan telah memberi dukungan serta sarana yang sudah teralokasikan di cafe “D’OAK”, dengan seorang manager pengelola Bp.Hidayat, di Jl. Raya Ngagel No.209 Surabaya.

Tempat tersebut selain dioperasikan sebagai tempat kuliner yang harganya cukup terjangkau, juga sebagai tempat pertemuan atau reuni, serta bisa untuk acara rapat atau ulang tahun, tentunya dengan didukung dengan adanya tempat dan suasana yang nyaman, serta area parkir yang luas.

Pada kesempatan yang sama juga telah hadir “Kombes Pol. Darko (Purn)”mantan KADISKUM Polda Jateng bersama istri, yang juga tampak akrab dengan penyanyi electone sebut saja Mis Dey, dan Mr Wachid sebagai player musik, serta dengan para pengunjung yang lain.

Sejak awal adanya KMO di cafe “D’ OAK”, menjadikan dampak pada perkembangan jumlah pengunjung di tempat tersebut, dan untuk program kedepan akan diselenggarakan Lomba Nyanyi dan event “Pertemuan Komunitas Bintang”, yang menurut rencana akan di selenggarakan pada tahun baru 2023 mendatang, papar Cak Handoyo.

(AgwaN)

 543 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X