Masyarakat Menyambut Baik Program Pembangunan Jalan Dari Pemdes Cigelam

Pelopor.Net - 6 Agustus 2021 - 06:25 WIB
Masyarakat Menyambut Baik Program Pembangunan Jalan Dari Pemdes Cigelam
 ()
|
Editor

Purwakarta, Pelopor.net – Pemerintah Desa Cigelam Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta merealisasikan pembangunan jalan lingkungan dari anggaran Bantuan Provinsi T.A 2021 dengan spesifikasi jalan P=106 m, L = 3 m, T= 15cm yang berlokasi di Kampung Gandasari lingkungan RW 01 desa Cigelam. Pembangunan peningkatan jalan rabat beton itu diketahui bertujuan untuk mempermudah akses jalan bagi masyarakat sekitar.

Endang S, SE selaku PJ Kepala Desa Cigelam mengatakan pembangunan jalan lingkungan yang direalisasikan di Kampung Gandasari tersebut bersumber dari anggaran Bantuan Provinsi tahun anggaran 2021.

“Pembangunan jalan ini merupakan upaya pemdes Cigelam untuk meningkatkan serta memperlancar akses transportasi masyarakat, disisi lain pembangunan jalan tersebut juga diharapkan dapat menunjang akses perekonomian warga sehingga akan terwujudnya gerakan ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” ujar Endang Jum’at, (06/08/2021)

Kata Endang, dalam proses pengerjaan pembangunan jalan tersebut juga ikut melibatkan warga setempat baik dari kalangan pemuda hingga tokoh masyarakat.

“Dalam proses pengerjaan jalan rabat beton itu, kami melibatkan masyarakat sekitar, mudah-mudahan dengan adanya program ini bisa menambah pendapatan masyarakat,” sambung Endang.

Sementara itu Dodi, salah satu warga yang ikut dilibatkan dalam pembangunan jalan itu mengaku menyambut baik atas pembangunan jalan rabat beton yang dibangun oleh Pemerintah Desa Cigelam.

“Alhamdulillah, sekarang jalannya sudah bagus, Mudah-mudahan dengan diperbaikinnya jalan ini transportasi masyarakat menjadi lancar,” tambah Dodi.(Ajo)

 270 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X