Melalui Komsos Babinsa Koramil 1621-01/Kota Soe Wujudkan Ketahanan Pangan

Pelopor.Net - 20 Oktober 2022 - 13:15 WIB
Melalui Komsos Babinsa Koramil 1621-01/Kota Soe Wujudkan Ketahanan Pangan
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Bertempat dilahan Kelompok Tani Manekto, Desa Oebobo, Kec. Batu Putih, Babinsa Koramil 1621-01/Kota Soe Serka Nander neno, melaksanakan Komunikasi Sosial bersama Ketua Kelompok Tani dan beberapa anggota kelompok untuk segera buka lahan sekitar 7 (Tujuh) Ha, Kamis (20/10/2022).

Kegiatan ini dilakukan, disamping mempererat tali silaturahmi, juga sebagai komunikasi sosial dengan Kelompok Tani untuk mengajak dan menghimbau agar lahan yang telah ditentukan segera dipersiapkan untuk dilakukan penanaman hortikultura.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya untuk mempercepat proses masa musim tanam di wilayah tersebut.

Di selah-selah kegiatan, Babinsa Serka Nander Neno menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin pertemuan dengan Kelompok Tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam mengingat musim penghujan sudah tiba, masalah–masalah pertanian ke depan, di samping itu juga di berikan kesempatan tanya jawab dan sharing dengan ketua kelompok tani.

Ada perwakilan dari Dinas Pertanian Kab.TTS yang ikut membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang timbul dalam rangka Upsus untuk dapat mewujudkan program Pemerintah tentang ketahanan pangan.

Ditempat terpisah, Danramil 1621-01/Kota Soe Lettu Inf I Komang Wenten mengatakan, sebagai satuan teritorial dalam rangka mendukung Upsus untuk dapat mewujudkan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan, tentunya Babinsa kami selalu menempel dengan kelompok Tani dan Instansi terkait.

“Tidak hanya itu, saya juga selalu tekankan agar para Babinsa berperan aktif dalam proses, mulai dari penyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan, sampai panen, sehingga apabila terjadi gagal panen atau hasil panen tidak maksimal, Babinsa tahu dan menjadi bahan evaluasi bersama,” pungkasnya.

(Ridho/Pendim 1621/TTS/Ns)

 300 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X