Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1443H MTSN 1 Tuban

Pelopor.Net - 20 Maret 2022 - 10:00 WIB
Memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1443H MTSN 1 Tuban
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Tuban – Dalam rangka Peringatan Hari Besar Islam (PHBI ) Keluarga Besar Lembaga Satuan Pendidikan MTsN 1 Tuban, Jawa Timur memperingati Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah Karangsari, Sabtu (19/03/2022).

Kegiatan yang melibatkan takmir masjid, pengurus desa setempat, komite madrasah dan segenap warga MTsN 1 Tuban ini berlangsung hikmad. Pada kesempatan ini disertakan pula pemberian santunan kepada 20 anak yatim.

Perwakilan takmir Masjid Darul Hikmah, Abdul Halim, mengucapkan terimakasih mendapatkan kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan peringatan Isro’ Mi’roj keluarga besar MTsN 1 Tuban.

“Semoga kegiatan peringatan Isro’ MI’roj yang dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah ini, yang kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim memberikan keberkahan dunia dan akhirat,” tuturnya.

Kepala MtsN 1 Tuban, Ali Maghfur, turut mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Darul Hikmah Karangsari serta masyarakat sekitar, yang telah berkenan ikut serta dalam kegiatan ini.

Penyelenggaraan peringatan Isro’ Mi’roj ini sekaligus untuk menyongsong datangnya Bulan Ramadhan.

“Dengan nilai-nilai keislaman hendaknya seluruh umat Islam bisa saling menyanyangi, saling mengasihi, karena sejatinya Islam adalah agama rahmatan lil alamin,” jelas pria jebolan pondok Tambak Beras ini.

Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada kegiatan ini, yakni “Dengan hikmah Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Kita ciptakan generasi yang peduli terhadap lingkungan berlandaskan Akhlaqul Karimah” Syarat seseorang yang menginginkan ilmunya bermanfaat, diantaranya harus memenuhi tiga hal. Pertama, melaksanakan sholat fardhu 5 waktu dan berusahan melaksanakannya dengan berjamaah. Kedua, istiqomah belajar dan sekolah, dan yang ketiga, wajib mematuhi peraturan – peraturan yang ada di madrasah.

“Sabda Rasulullah SAW, Siapa yang melaksanakan sholat lima waktu dengan berjamaah, Nabi berjanji orang tersebut akan mendapatkan lima hal, yakni hidupnya tidak akan fakir selama di dunia dan akhirat, besok ketika wafat tidak akan menerima siksa kubur, akan diberikan catatan amal dengan tangan kanan, akan melewati sirotol mustaqim seperti kilat yang menyambar dan terakhir akan dimasukkan surganya Allah tanpa dihisab,” papar ustadz Sholikin sebagai pembicara.

Ustadz yang berasal dari Palang Tuban ini juga menambahkan bahwa siswa/siswi perlu taat terhadap peraturan madrasah. Jika terjadi pelanggaran dikhawatirkan akan menyakiti hati para guru, sehingga ditakutkan mengurangi keberkahan ilmu dari bapak/ibu guru. Hendaknya jika ingin memiliki ilmu yang bermanfaat harus tetap menaruh takdzim kepada guru sampai kapanpun dan dimanapun.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran yang diikuti oleh seluruh warga MTsN 1 Tuban di Masjid Nurul Hikmah, MTsN 1 Tuban.

(Cha)

 423 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X