Mencegah Penyakit Malaria, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Melakukan Koordinasi Dengan Puskesmas Siso

Pelopor.Net - 22 September 2022 - 19:39 WIB
Mencegah Penyakit Malaria, Babinsa Koramil 1621-03/Molo Utara Melakukan Koordinasi Dengan Puskesmas Siso
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – TTS – Babinsa Desa Tuasene Koramil 1621-03/Molo Utara, Sertu Osorio Januario menghadiri Sosialisasi Penyakit Malaria dengan pengambilan sempel darah kampanye makan buah dan kampanye cuci tangan di wilayah binaannya SDN Tuasene, Kecamatan Mollo Selatan, Kab.TTS, Kamis, 22/09/2022.

dr. kristin yang bertugas di Puskesmas Siso, pada kesempatan itu mengatakan, bahwa penyakit malaria merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang dihadapi saat ini. Di mana, salah satu penyebabnya adalah kurangnya kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Walau belum pernah memakan korban, lanjutnya, bukan tidak mungkin kedepan akan terjadi jika masyarakat tidak diberikan pemahaman dan kesadaran untuk melakukan pencegahan terhadap kembang biak nyamuk malaria.

Hal itu yang menjadi motiv bagi Pihak Kesehatan Puskesmas Siso untuk menyelenggarakan Sosialisasi penyakit malaria dengan cara mengambil sampel darah, kampanye makan buah, dan kampanye cuci tangan,” ungkapnya.

Kepala Desa Tuasene, Soleman Dato M.Th., mewakili seluruh masyarakat sekitar menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam, terutama kepada Babinsa Desa Tuasene, Sertu Osorio Januario yang sudah berkoordinasi dengan pihak kesehatan untuk memperhatikan anak-anak Desa Tuasene.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Tuasene (Soleman Dato’ M.Th), Kepala Puskesmas Siso (dr.Evan mela) dan Anggota Nakes Siso (dr Kristin) , TKD desa Tuasene, Babinsa Desa Tuasene (Sertu Osorio Januario), Kepala Sekolah SD Negeri Tuasene (Ibu Anis Sakan), Para Guru, dan seluruh murid SDN Siso.

(RIDHO/Pendim 1621/TTS/S)

 174 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X