Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Kodim 1621/TTS Dampingi Warga

Pelopor.Net - 12 Januari 2023 - 18:42 WIB
Meningkatkan Ketahanan Pangan Babinsa Kodim 1621/TTS Dampingi Warga
Keterangan foto: Serda Bonivasius Suhardi memantau warga menggarap lahan di Desa Oebelo,Kec, Amanuban Selatan, Kab.Timor Tengah Selatan, Prov. Nusa Tenggara Timur. Pada Kamis (12/01/2023). (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Timor Tengah Selatan – Personel Babinsa Kodim 1621/TTS Koramil 05/Panite, Serda Bonivasius Suhardi memantau warga menggarap lahan seluas lebih kurang 5 Ha di Dusun 3 (tiga), Desa Oebelo,Kec, Amanuban Selatan, Kab.Timor Tengah Selatan, Prov. Nusa Tenggara Timur Kamis, 12 Januari 2023.

Aktivitas Pengolahan Kebun Untuk menanam bibit jagung bertujuan untuk meningkatkan swasembada pangan melalui Program Gubernur NTT Ketahanan Pangan 2023.

Disela kegiatannya, Serda Bonivasius mengatakan dirinya setiap hari menyempatkan waktunya untuk memantau wilayah dan membantu warga yang ada di desa binaannya. Salah satunya membantu masyarakat mewujudkan swasembada pangan yang sedang digencarkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakan, Babinsa akan selalu berupaya untuk membatu, serta mendorong para petani untuk terus meningkatkan produksi hasil panen mereka dalam berpacu meningkatkan swasembada hasil pertanian, yakni komoditi jagung dalam mencapai target hasil panen yang lebih maksimal,”

Dengan adanya pendampingan, Babinsa berharap dapat membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat dalam menanam jagung,” pungkasnya.

Danramil 05/Panite Kapten Inf. Markus Nomleni menjelaskan, pendampingan Babinsa kepada petani dan kelompok tani sudah menjadi tugas Babinsa. Tujuannya, untuk menyukseskan program swasembada pangan melalui peningkatan hasil produksi lahan jagung.

“Tentunya kita semua berharap kehadiran Babinsa dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,’’ Ujar Kapten Markus. (Humas/Ridho Seran)

 477 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X