Menjadi Inspektur Upacara Di SMA 2 Pangururan, Kapolres Samosir Perkenalkan Program Police Go To School

Pelopor.Net - 14 November 2022 - 18:20 WIB
Menjadi Inspektur Upacara Di SMA 2 Pangururan, Kapolres Samosir Perkenalkan Program Police Go To School
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Samosir – Sebagai Inspektur Upacara (Irup) oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH.,MH dalam rangka memperkenalkan Program Police Goes to School dalam program quick wins presisi polri dan memberikan arahan arahan tentang kenakalan remaja yang saat ini marak dikota kota yang sedang berkembang.

Pelaksanaan upacara bertempat di SMA Negeri 2 Pangururan kecamatan pangururan, kabupaten samosir, Senin (14/11/22).

Upacara yang dihadiri dan diikuti Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangururan Adyamah Sinaga, M.Pd, Para Guru/Staf SMA Negeri 2 Pangururan dan seluruh Siswa/Siswi SMA Negeri 2 Pangururan.

Didaulat sebagai Inspektur Upacara Kapolres Samosir menyampaikan pesan dan amanat yang penting, “Kami mengajak Siswa/i untuk belajar sungguh sungguh, kejar prestasi dan masa depan dan Menghimbau kepada Siswa/i tentang syarat-syarat dan cara mendaftar untuk gabung menjadi Anggota Polri, karena masuk Polisi itu Gratis tanpa dipungut biaya.

“Melalui Bapak Kapolda Sumut, Polres Samosir membuka kesempatan bagi Putra-Putri berprestasi Kabupaten Samosir untuk direkrut menjadi Anggota Polri.

“Saya membawa dan saya perkenalkan Personil Polres Samosir yakni Bripda Bonatua Lumban Tungkup, putra yang berasal dari Kecamatan Nainggolan. Kita turut berbangga atas Prestasi yang dicapai oleh Personil Polres Samosir ini, sebagai Perwakilan Negara Indonesia mengikuti ajang Sea Games Kick Boxing di Filipina dan berhasil mendapatkan juara 2.

“Kami juga telah memberikan penghargaan kepada para Atlet Kabupaten Samosir yang berprestasi (Memperoleh Medali di PORPROVSU) XI Tahun 2022, termasuk beberapa diantaranya Siswa/i yang berasal dari SMA Negeri 2 Pangururan”. Ujarnya didepan para peserta yang mengikuti upacara diukuti riuh tepuk tangan.

Kapolres juga mengingatkan memory “Salah satu pelajar dari Kabupaten Samosir yaitu Carlo Benito Sinurat Siswa SMP Negeri 2 Pangururan sebagai pemenang juara 1 lomba menulis surat kepada Bapak Kapolri dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-76 se-Indonesia. Hal ini merupakan hal yang perlu dicontoh untuk Siswa/i SMA Negeri 2 Pangururan.

“Polres Samosir membuka dan telah meresmikan Camp/Sasana Polres Samosir Top Team dengan tujuan untuk mengembangkan dan membentuk generasi penerus dibidang olahraga yang nantinya akan membanggakan Kabupaten Samosir baik ditingkat Nasional maupun Internasional” Ucapnya.

“Polres Samosir juga mempunyai program unggulan yakni Polisi belajar berbahasa Inggris (Saturday Is English Day) mengingat Kabupaten Samosir merupakan Destinasi wisata super prioritas yang memiliki berbagai wisatawan dari berbagai mancanegara.

“Disini kita himbau dengan tegas kepada Siswa/i untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalu-lintas,Periksa kelengkapan kendraan sebelum beraktifitas, SIM dan STNK,Patuhi peraturan lalu lintas, Pakai Helm, Tidak menggunakan kenalpot racing/blong, Jadilah Pelopor Keselamatan,keamanan, dan ketertiban berlalu lintas dan gunakan knalpot standart.

“Siswa yang sudah berumur 17 tahun boleh membuat sim, untuk yang lain jahhi kenakalan remaja dan narkoba, serta hindari pergaulan bebas.

“Apabila adik-adik pelajar melihat dan mengetahui suatu tindak pidana, dapat melaporkannya pada Call Center Polres Samosir yang telah dishare di berbagai media sosial”. Pinta Kapolres.

Diakhir amanatnya beliau berpesan “Kami sebagai anggota Polri sangat bangga apabila para Siswa/i dapat berperstasi dan membawa nama baik sekolah ini ketingkat Nasional. Untuk itu dituntut belajar yg tekun, Displin, Rajin dan menaati nasehat Orang Tua dan Para Guru.
Maka gunakanlah waktu hal – hal yg positif”. Pungkasnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pangururan Adyamah Sinaga, M.Pd juga menyampaikan ucapan terima kasih “Ucapan bangga dan rasa terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolres Samosir yang telah memberikan wejangan dan arahan kepada Siswa/i SMA Negeri 2 Pangururan.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Bapak Kapolres, menjadikan motivasi bagi para Siswa/i SMA Negeri 2 Pangururan untuk menjadi lebih baik kedepannya”. Pungkasnya.

Usai upacara tampak Kapolres Samosir memnerikan piagam penghargaan oleh Kapolres Samosir kepada Siswa/i SMA Negeri 2 Pangururan atas nama, Gabriel Mualatua Sihaloho peraih medali perunggu, Senia Sinaga peraih medali emasyang merupakan Atlet Kabupaten Samosir berprestasi pada cabang olahraga Muaythai (Memperoleh Medali di PORPROVSU) XI Tahun 2022.

 

(Val-21/Pel/S)

 643 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X