Minimalisir Kejahatan Di Air, Polair Rutin Lakukan Pengecekan Kapal Yang Melintas

Pelopor.Net - 12 Maret 2022 - 16:27 WIB
Minimalisir Kejahatan Di Air, Polair Rutin Lakukan Pengecekan Kapal Yang Melintas
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kumai – Ciptakan situasi yang kondusif, personel Ditpolairud Polda Kalteng laksanakan patroli pada Sabtu (12/03/22) pagi.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan, yang apabila kedua hal di atas bertemu akan terjadi suatu tindak pidana yang merugikan korban atau anggota masyarakat.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal XVIII-1005 Bripka Tri Meiry Putra mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan masyarakat umum dan pengusaha jasa pelayaran dan menekan pemasukan barang ilegal sehingga mampu menciptakan situasi kondusif terhadap industri dalam negeri dan kedaulatan negara.

“Akhir pekan seperti ini biasanya menjadi peluang bagi oknum-oknum masyarakat untuk melakukan tindak kejahatan,” ucap Tri.

Bripka Tri juga menambahkan, pihaknya akan tingkatkan keamanan masyarakat melalui langkah seperti ini, sebagai upaya meminimalisir tindak kejahatan di wilayah perairan.

(45R)

 759 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X