Mitigasi Karhutla, Kapolres Gumas Cek Sarpras

Pelopor.Net - 10 Agustus 2021 - 10:57 WIB
Mitigasi Karhutla, Kapolres Gumas Cek Sarpras
 ()
|
Editor

Gunung Mas, Pelopor.net – Keseriusan aparat kepolisian yang berada di wilayah hukum Polda Kalteng dalam memitigasi Karhutla terus dibuktikan, begitu juga di Polres Gunung Mas.

Hari ini, Senin (09/08/2021) pagi, Kapolres AKBP Irwansah, S.I.K., memimpin secara langsung pengecekan Sarpras dalam menanggulangi kebakaran yang juga didampingi seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres setempat.

“Pengecekan yang dilakukan sekarang merupakan sebuah bentuk kesiapan personel dan sarana pendukung. Bahkan, apel Sarpras yang kami selenggarakan sekarang tentu sejalan dengan harapan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., yang memutuskan 4 (empat) fokus utama Polda Kalteng pada tahun 2021 ini,” ungkapnya.

“Dari empat fokus yang dimaksud, salah satu diantaranya yakni tentang mitigasi Karhutla. Dimana hal ini tentu memerlukan keseriusan dari seluruh unsur yang ada,” ucapnya.

Selain itu, terang Irwansah, dukungan Sarpras juga menjadi penentu keberhasilan petugas dalam mencegah Karhutla semakin meluas.

“Disamping itu, kami dari Polres Gunung Mas tentu akan terus bersinergi dengan instansi terkait. Kemudian, memaksimalkan upaya pencegahan melalui edukasi yang disampaikan para Bhabinkamtibmas yang ada di kewilayahan,” pungkasnya.(45R)

 339 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X