Mojotirto festival 2022 siap di gelar, Ning Ita tinjau proses gladi bersih

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 10:34 WIB
Mojotirto festival 2022 siap di gelar, Ning Ita tinjau proses gladi bersih
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Mojokerto – Dua hari jelang pelaksanaan Mojotirto Festival 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau proses gladi bersih yang digelar di bantaran sungai ngotok jembatan rejoto Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. Minggu (20/3/2022) pagi.

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini ingin memastikan secara langsung kesiapan even tahunan Kota Mojokerto dalam rangka memperingati hari air sedunia yang jatuh setiap tanggal 22 Maret tersebut.

Gelaran seni budaya yang melibatkan ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat mulai dari seniman, budayawan, pelajar, hingga atlet dayung ini rencananya akan dihadiri Menpan RB Tjahjo Kumolo, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Adapun acara Mojotirto Festival ini akan digelar pada hari Selasa 22 Maret 2022 mulai pukul 07.00 pagi di bantaran sungai ngotok jembatan rejoto dengan suguhan hiburan yang syarat akan budaya, diantaranya permainan tradisional, kirab punggawa Mojopahit, penampilan Liang Liong ikan, tari jurit sandi Mojopahit, tari bedoyo putri kusumo, penampilan perahu naga, serta prosesi Umbul Dongo Mojopahit yang dilanjutkan dengan tabur benih ikan.

Selain memperingati hari air sedunia, gelaran Mojotirto Festival ini juga merupakan ungkapan rasa syukur atas nikmat melimpahnya sumber daya alam, terutama air di Kota Mojokerto. (Hardi)

 432 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X