Mudahkan Berkunjung Ke Desa Sukorame, Pemerintah Desa Bangun Gapura

Pelopor.Net - 6 Januari 2023 - 12:46 WIB
Mudahkan Berkunjung Ke Desa Sukorame, Pemerintah Desa Bangun Gapura
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net, Lamongan – Saat ini hendak berkunjung di Desa Sukorame tidak perlu bingung atau nyasar lagi. Telah dibangun gapura pintu masuk Desa Sukorame, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jumat (06/01/2023).

Bangunan gapura tersebut, yang bersumber dananya dari Bantuan Keuangan Khusus Kepada Pemerintah Desa (BKKPD) tahun 2022, senilai Rp 150 juta, jenis kegiatan untuk pembangunan gapura perbatasan Kecamatan Sukorame – Bluluk, terletak di Dusun Serut agar mudah masyarakat luar yang hendak berkunjung ke Desa Sukorame.

Pantauan media Pelopor.net, Untuk memudahkan masyarakat mengetahui desa Sukorame, Gapura ini bisa menjadi simbol jalur utama mulai masuk Desa Sukorame, dan tanda perbatasan antara Kecamatan Sukorame dengan Kecamatan Bluluk. Dibangun gapura ini, otomatis memudahkan masyarakat dari luar daerah yang hendak berkunjung di desa Sukorame.

Pembangunan gapura bukan semata-mata bangunan fisik yang diartikan sebagai pintu gerbang tanda desa. Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang yang familiar, ramah. Gapura mewakili keramahan dan rasa hormat tuan rumah kepada setiap tamu yang datang.

Salah seorang pengendara saat melintasi jalan tersebut, menuturkan.”Gapura ini menarik mas, juga menunjukkan identitas dan menandai masuk jalur utama kedalam desa Sukorame.

“Untuk mempermudah orang yang mencari desa sukorame dengan berbagai keperluan tertentu, karena sebelumnya belum ada bangunan gapura sehingga sulit untuk mengetahui desa tersebut, terutama orang luar daerah yang melintas di jalan raya Bluluk – Sukorame,” pungkasnya. (rid)

 603 Pembaca,  9 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X