Musim Penghujan Tiba, Babinsa 1621/TTS Himbau Warga Toi’Nifuleo Waspada Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Pelopor.Net - 19 Oktober 2022 - 18:48 WIB
Musim Penghujan Tiba, Babinsa 1621/TTS Himbau Warga Toi’Nifuleo Waspada Bencana Banjir dan Tanah Longsor
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – TTS – Musim Penghujan Tiba, Babinsa Koramil 1621-04/Amanatun Utara di dampingi Linmas Desa Toi’Nifuleo Kecamatan Amanatun Selatan,Kab TTS. Himbau Warga Waspada Bencana Banjir Dan Tanah Longsor.

Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi Babinsa untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa binaanya dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1621-04/amanatun Selatan Serda Yusak Lomi melaksanakan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan, Rabu (19/10/2022).

Musim hujan mulai datang, untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana dan longsor terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat pinggir sungai.

Serda Yusak juga mengharapkan peran aktif dari Perangkat Desa untuk mensosialisasikan kepada warganya agar menjaga kebersihan, serta pengerukan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, sehingga mengurangi bahaya banjir.

“Kami juga berharap kerjasama dari Kepala Desa untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana,”pungkasnya.

 

(RS/Pendim 1621/TTS/S)

 593 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X