Ngaku Wartawan, Seorang Juru Parkir Diamankan Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng

Pelopor.Net - 2 Maret 2022 - 12:21 WIB
Ngaku Wartawan, Seorang Juru Parkir Diamankan Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PALANGKA RAYA – Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng memanggil seorang pria yang diduga menggunakan identitas wartawan salah satu Media online Nasional Pers Bhayangkara untuk meminta uang di sejumlah tempat dan intansi.

Pria berinisial S ini dipanggil lantaran diduga meminta sejumlah uang di salah satu instansi vertikal dan mengaku untuk kegiatan Isra Miraj 1443 – H di Kota Palangka Raya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku belum pernah sama sekali menjadi Wartawan bahkan dia mengatakan tidak bisa menulis berita. Diketahui, pelaku merupakan seorang juru parkir dalam kegiatan sehari-hari di Pasar Kahayan Palangka Raya.

Kegiatan memungut uang disejumlah tempat ini jelas melukai profesi jurnalis karena dalam tugasnya jurnalis tidak dibenarkan mengambil bahkan meminta uang kepada narasumbernya.

Malkan, Kepala Biro Pers Bhayangkara Palangka Raya menyatakan, “Tidak mengetahui aktivitas anggotanya yang melakukan permintaan sumbangan tersebut dan saya pasti akan menegurnya, “ungkapnya.

Sementara ini dirinya akan menegur anggotanya tersebut yang diduga meminta sejumlah uang. Namun dijelaskannya, permintaan tersebut belum direspon. Walaupun dalam jejak pesan singkat yang ditemukan, sudah terdapat beberapa orang yang sempat memberikan sejumlah uang.

Sementara itu, Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda Samsudin menyampaikan bahwa pihaknya sementara ini masih mengedepankan Restoratif Justice dengan melakukan pembinaan.

“Namun, jika ada yang merasa dirugikan dalam hal ini maka kita akan melakukan tindakan hukum selanjutnya,” tegas Syamsudin.

(45R)

 531 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X