Objek Wisata Desa Turan Amis Kecamatan Raren Batuah Barito Timur

  • Bagikan

Tamiang Layang, Barito Timur, Pelopor.Net – Hari minggu tanggal 3 juli 2021 pukul 11.00 wib saat awak media pelopor.net mengujungi objek wisata dam yang ada didesa Turan Amis Kecamatan Raren Batuah, Barito Timur.

Objek wisata air ini tergolong baru terbangun diwilayah kecamatan Raren Batuah, selang beberapa bulan ditutup oleh pihak pemdes dikarenakan efek pandemi covid yang terjadi hingga saat ini.
Dalam beberapa bulan tersebut dipergunakan oleh pihak tim pengelola melewati Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bekerjasama dengan warga masyarakat setempat didalam membangun tempat tersebut agar menjadi lebih asri serta ke’indahan yang memukau.

Demikian juga harapan pihak tim bersama pemerintah desanya, agar tempat tersebut senantiasa selalu memberi kenyamanan bagi para pengunjung yang datang.
Sesuai dengan penuturan dari beberapa petugas dan tim yang kita kunjungj saat itu, terkait sempat tertutupnya objek tersebut guna menjaga penyebaran virus dn menghindari kerumunan dimasa pandemi hingga saat ini.

Setelah adakan koordinasi, rapat tim bersama pihak pemdes setempat serta pihak-pihak terkait maka objek tersebut dibuka kembali seperti biasa setiap hari minggu, dengan dibukanya objek tersebut tentunya mengikuti anjuran pemerintah serta menggunakan 3M yang telah dianjurkan.
Mengingat adanya peraturan dan protokol kesehatan yang telah disiapkan, maka objek wisata tersebut kini mulai dikunjungi oleh pengunjung dengan mengikuti aturan yang telah dianjurkan.

Sesuai dengan penuturan pihak pengurus BumDes dan tim melewati bpk.Leo
Beliau mengatakan
“Dengan mengikuti protokol kesehatan itu tidak cukup tanpa adanya petugas yang telah disiapkan dipintu masuk objek, tutur Leo
Setiap pangunjung yang datang selalu diperiksa suhu tubuh dan disarankan agar memakai masker serta cuci tangan ditempat yang sudah disediakan, terlebih saat didalam objek disarankan agar menjaga jarak dengan tidak melepaskan masker, Lanjut Leo

Mengingat objek wisata tersebut kerap dikunjungi dan termasuk diminati oleh para pengunjung, harapan pihak Tim dan Pemdes agar hal ini jangan lengah dalam melakukan pengawasan bagi setiap pengunjung.

Adapun bentuk dan sarana yang ada diobjek tersebut adalah :
Bebek Air, patung gajah, patung rusa, katak, burung enggang serta pemandangan lain yang asik dinikmati oleh para pengunjung.
Apalagi dengan adanya hiburan musik Karaoke yang membuat para pengunjung merasa terhibur didalam menikmati wisata tersebut.
Selain itu juga objek wisata ini tergolong dekat dan berada dipertengahan ruang lingkup kecamatan Raren Batuah, sehingga yang sering berkunjung adalah warga masyarakat satu kecamatan.

Kecamatan yang terdekatpun juga sering berlibur keobjek wisata ini yang diantaranya adalah :
Kecamatan Gunung Bintang Awai-Barito Selatan dan Kecamatan Ampah Kota-Barito Timur.

Harapan pihak Tim dan Pemdes agar kepada setiap para pengunjung selalu dan senantiasa di’ingati untuk tetap ikuti aturan dan protokol kesehatan.
Selaku Pemerintah desa, Pihak BumDes dan tim yang ada dalam hal tersebut tidak pernah lepas dari pengawasan ketat serta selalu mengikuti aturan yang telah ditetapkan. (Edi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *