Operasi Cipkon : Satlantas Polres Sampang Amankan 40 Kendaraan, Pemilik Motor Kabur

Pelopor.Net - 29 Maret 2022 - 10:11 WIB
Operasi Cipkon : Satlantas Polres Sampang Amankan 40 Kendaraan, Pemilik Motor Kabur
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sampang – Dalam giat operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polisi Reserse (Polres) Sampang, mengamankan 40 kendaraan sepeda motor balap liar. Dari sekian banyak kendaraan sepeda motor yang diamankan oleh satlantas setempat, pemilik sepeda tersebut memilih kabur meninggalkan sepedanya, selasa (29/3/2022).

Menurut AKBP Arman. S.I.K.,m.SI. Kapolres Sampang di saat konferensi pers menyampaikan, disaat petugas satlantas polres sampang melakukan penindakan kepada pembalap liar sempat melakukan kejar kejaran. Bahkan, pembalap liar tersebut masuk kerumah warga bahkan ke tempat lokasi pondok.

“Balap liar tersebut terjadi di Jl. Syamsul Arifin pada jam 1 dini hari kemarin. Petugas bertindak ada laporan dari masyarakat yang meresahkan,”ungkapnya.

“Petugas satlantas sewaktu mengamankan balap liar, para pemilik motor tersebut kabur kerumah warga dan bahkan meninggalkan sepeda motornya,”lanjutnya.

Arman menambahkan dari hasil operasi tersebut berhasil mengamankan sepeda motor sebanyak 40 kendaraan yang tidak dilengakapi surat-surat atau tidak standart serta tidak layak jalan.

“Bagi pemilik sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat bisa di ambil kembali selama tiga bulan dengan menunjukan BPKB. Selain itu, pemilik sepeda motor yang tidak layak jalan akan ditindaklanjuti kebagian reskrim,”jelasnya.

Nyai Mufarroha pemilik pondok di sekitar lokasi menegaskan, disaat petugas kepolisian melaksanakan operasi, pembalap liar berhamburan ke rumah warga. Bahkan ke tempat pondok dirinya.

“Saya sempat kaget ada rame-rame. Setelah saya keluar, udah banyak petugas kepolisian mengamankan sepeda motor yang sedang balap liar yang lari ke pondok saya,”bebernya.

“Kami sangat berterimakasih dan mendukung penuh dalam tindakan kepolisian satlantas polres sampang kepada balap liar. Karna sangat mengganggu kenyamanan warga saat istirahat. Apalagi masyarakat akan menghadapi bulan puasa”tutupnya.

(Ros)

 312 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X