Operasi Migor Kalibaros Didistribusikan Lewat Satu Pintu

Pelopor.Net - 11 Maret 2022 - 18:53 WIB
Operasi Migor Kalibaros Didistribusikan Lewat Satu Pintu
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Sebagai upaya menangani kelangkaan serta mencukupi kebutuhan seluruh masyarakat, pemerintah kota Pekalongan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop-UKM) setempat kembali menggelar operasi minyak goreng (migor) murah dengan pendistribusian lewat satu pintu melalui RT, kali ini operasi migor bertempat di Kantor Kelurahan Kalibaros, Jumat (11/03/2022).

Lurah Kalibaros, Toro mengatakan terkait pendistribusian minyak goreng murah pada kelurahan Kalibaros tersebut dilaksanakan melalui satu pintu yakni dikoordinir lewat RT untuk menghindari kerumunan, “Kelurahan Kalibaros, mendapat alokasi pasar murah dari Dindagkop-UKM untuk menghindari kerumunan jadi masing-masing RT mengajukan masyarakatnya membeli dikoordinir lewat RT,” jelas Toro.

Toro menyebutkan, pihaknya mendapat alokasi minyak goreng murah dari sebanyak 2400 kemasan botol. Satu botol kemasan 900 mL dibandrol dengan harga 12.500 rupiah. “Kami mendapat alokasi pasar murah dari dindakop sebanyak 200 dus yakni 2400 kemasan masing-masing kemasan berisi 900 mL, dijual 12.500 sesuai dengan harga dari distributor,” sambungnya.

Disampaikan Toro sebanyak 37 RT Kelurahan Kalibaros mendapat alokasi yang sama yakni maksimal 64 kemasan setiap RT dimana setiap KK dibatasi hanya satu kemasan. “Satu RT kita alokasikan 64 kemasan, harapannya nanti dari masing-masing yang berhak menerima dapat terdistribusikan semuanya,” terangnya.

Lebih lanjut, Toro berharap setelah operasi ini, nantinya dapat dilaksanakan kembali mengingat di Kelurahan Kalibaros banyak warga yang bekerja sebagai pengusaha kerupuk. “Kami mendapat info di masyarakat karena di Kalibaros itu banyak pengusaha kerupuk, jadi harapannya nanti di lain waktu bisa diberikan alokasi lagi,” pungkas Toro.

Sementara itu, salah satu pembeli migor murah ketua RT 03/RW 04 Kelurahan Kalibaros, Susanti mengaku senang dengan adanya operasi minyak goreng murah karena dinilai dapat meringankan para warganya mengingat saat ini harga minyak di pasaran masih cukup tinggi. “Operasi minyak goreng murah ini tentunya bisa meringankan warga, karena minyak goreng masih mahal, kalau beli disini harganya beda lebih murah,” ungkap Susanti.

(Kominfo/Tim)

 831 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X