Operasi Prokes PPKM Darurat Di Purwakarta, Para Pelanggar Jalani Sidang Ditempat

Pelopor.Net - 9 Juli 2021 - 09:28 WIB
Operasi Prokes PPKM Darurat Di Purwakarta, Para Pelanggar Jalani Sidang Ditempat
 ()
|
Editor

Purwakarta, PELOPOR.net – Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kabag Ops Polres Purwakarta Jhonson Madui memimpin Apel Kegiatan di halaman Kantor Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta, Pada Kamis (08/07/2021).

“Kegiatan hari ini akan melakukan pelaksanaan operasi yustisi (pelanggar prokes) dalam rangka PPKM Darurat Kabupaten Purwakarta” Ucapnya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh petugas gabungan TNI dari Kodim 0619/Pwk, Polres Purwakarta, Dishub & Satpol PP Pemda Purwakarta. Serta yang menjadi petugas dalam sidang ditempat (Tipiring) adalah Hakim PN Purwakarta Faisol, SH., JPU Kasi Pidum Kejari Purwakarta Henri Yulianto, SH.,MH., Panitera Pidana PN Purwakarta, JPU Kasubsi Pratut Pidum Kejari Purwakarta Eka Prasetyadi, SH., Penyidik Kasat Reserse Polres Purwakarta Iptu Fitran Romajimah, Tim Administrasi Pidum Kejari.

Kapolres Purwakarta melalui Wakapolres Kompol Satrio Prayogo menuturkan, petugas gabungan melakukan razia dari beberapa wilayah seputar kota Purwakarta. “Hasilnya ada 10 orang melanggar peraturan dan hari ini pertama sidang ditempat” Ucapnya.

Menurutnya, para pelanggar yang terjaring razia Prokes, sesuai dengan Perda Jawa Barat Nomor 13 tahun 2018 jo Perda Jawa Barat nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat. Akan dijerat sanksi kurungan beberapa bulan atau denda. “Mereka yang melanggar Protokol Kesehatan akan dijerat kurungan 3 bulan atau denda maksimal Rp 50 juta sesuai dengan Perda Provinsi Jawa Barat” Tuturnya.

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, upaya Pemkab Purwakarta dalam memberikan tindakan secara tegas pada hari ke-6 pemberlakuan PPKM Darurat di Purwakarta ini, masih banyak pelanggar Protokol Kesehatan dan bagi para pelanggar di Purwakarta akan diberlakukan sidang ditempat (Tipiring).

“Kita sudah melakukan teguran secara lisan sudah, pemberitahuan secara tertulis juga sudah, akan tetapi para pelanggar Protokol Kesehatan tetap banyak. Untuk itu, sekarang kita sidang ditempat bagi para pelanggar Protokol Kesehatan ini” Ungkapnya. (Pascal/Ann)

 282 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X