Ops Keselamatan Candi 2022, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi on The Road di Terminal

Pelopor.Net - 12 Maret 2022 - 17:05 WIB
Ops Keselamatan Candi 2022, Polres Pekalongan Gelar Vaksinasi on The Road di Terminal
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Guna mendukung kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi on the road di lingkup Terminal Tipe A Kota Pekalongan, Kamis (10/3/2022). Selain kegiatan vaksinasi, digelar pula kegiatan donor darah dan bakti sosial.

Hadir secara langsung meninjau pelaksanaan tersebut Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Anggara Rustamyono, Kasatlantas Polres Pekalongan Kota, AKP Tri Handayani dan personel dari Satlantas dan Dokkes Polres Pekalongan Kota, TNI Kodim 0710/Pekalongan, Dinas Perhubungan, dan Brimob Detesemen Batalyon B Pelopor Polda Jateng.

Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasatlantas AKP Tri Handayani menjelaskan bahwa, kegiatan yang dilakukan jajaran kepolisian Polres Pekalongan Kota pada pagi hari ini adalah kegiatan vaksinasi on the road, donor darah, dan bakti sosial yang digelar di Terminal Tipe A Kota Pekalongan dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 yang telah dimulai sejak 1 Maret hingga 14 Maret 2022 mendatang.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung cakupan vaksinasi Kota Pekalongan agar masyarakat Kota Pekalongan memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang baik dan terhindar dari penularan virus Covid-19. Sebagai bentuk apresiasi, peserta yang mengikuti vaksin pun diberikan bingkisan paket sembako.

“Pada hari ini, dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022, kami dari Polres Pekalongan Kota memberikan vaksinasi baik dosis 1,2, maupun 3 atau vaksinasi booster kepada masyarakat khususnya mereka yang bersentuhan langsung dengan sarana dan prasarana jalan diantaranya pengemudi angkutan kota, pengemudi bus maupun tukang ojek dan pekerja lainnya yang ada di terminal Pekalongan,” tutur AKP Tri.

Menurutnya, antusias masyarakat yang hendak mengikuti vaksin sangat tinggi, dimana tercatat dalam pelaksanaan ini masyarakat umum maupun pegawai di lingkup Terminal yang mengikuti vaksinasi sebanyak 83 orang, terdiri dari yang ikut vaksinasi dosis pertama ada 10 orang, vaksinasi dosis kedua sebanyak 8 orang, dan vaksinasi booster ada 65 orang.

“Alhamdulillah antusias mereka sangat tinggi, warga yang belum vaksinasi sama sekali maupun warga dari luar kota tetap layani. Untuk pelaksanaan donor darah, kami bekerjasama dengan Dishub, TNI, Polri, dan Brimob. Kami berharap, melalui kegiatan yang digelar hari ini masyarakat bisa terlindungi dari penularan virus Covid-19 karena sudah divaksin, sedangkan untuk pelaksanaan donor darah kami berharap kantong-kantong darah yang terkumpul bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah khususnya untuk kebutuhan akibat kecelakaan maupun pemenuhan darah akibat kesehatan lainnya,” pungkasnya.

Kominfo/Tim

 303 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X