Ops Keselamatan Candi Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Melalui Radio

Pelopor.Net - 7 Maret 2022 - 15:20 WIB
Ops Keselamatan Candi  Polres Pekalongan Kota Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Melalui Radio
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Pekalongan – Jajaran Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melalui Satuan Tugas (Satgas) Preventif subsatgas Dikmas Operasi Keselamatan Candi 2022 Polres Pekalongan Kota, melakukan himbauan dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan di radio Damashinta Kota Pekalongan, Senin, (07/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bagian dari kegiatan Operasi keselamatan Candi 2022 Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng.

Selain sosialisasi secara langsung melalui tatap muka dengan masyarakat, sosialisasi juga dilakukan melalui siaran radio. Adapun sosialisasi dan penyuluhan yang disampaikan adalah imbauan tentang disiplin berlalu lintas, serta disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kasat Lantas AKP Tri Handayani S.H, mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja melakukan sosialisasi melalui radio, karena dipandang efektif dan bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

Selain sosialisasi tatap muka langsung dilapangan, kita juga gelar melalui radio, salah satunya pada hari ini Subsatgas Dikmas, Satgas Preventif Ops Keselamatan Candi 2022 Polres Pekalongan Kota dipimpin Iptu Budi Winarso, S.H. di Radio Damashinta, diharapkan seluruh masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya bisa lebih tertib berlalu lintas maupun tertib protokol kesehatan,” ucap Kasat Lantas.

dalam Talk Show di Radio Damashinta tersebut dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Budi Winarso, S.H, petugas mengimbau agar masyarakat menaati rambu rambu dan aturan lalu lintas, serta melengkapi surat kendaraan dan lisensi mengemudi. Selain itu, dalam masa pandemi Covid-19 masyarakat diajak untuk membiasakan disiplin protokol kesehatan, yaitu dengan 5M. Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas “Intinya kita ingin mengajak masyarakat supaya tertib. Baik tertib berlalu lintas, maupun tertib protokol kesehatan,” tandas Kasat Lantas.

Kanit Kamsel berharap dengan dilaksanakan sosialisasi melalui Radio Damashinta ini, semoga masyarakat bisa memahami dan melaksanakan hal tersebut, sehingga tiap kegiatan masyarakat bisa berjalan aman dan bebas dari Covid-19 serta menekan fatalitas Korban Kecelakaan lalu lintas”.

( Rid – Humas Polres Pekalongan Kota / Tim )

 747 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X