” Organisasi HUT Ke-5 Tahun Sekber Wartawan Depok, 10 Oganisasi Wartawan Kota Depok Tanda Tangan Nota Kesepakatan

Pelopor.Net - 21 Oktober 2022 - 11:22 WIB
” Organisasi HUT Ke-5 Tahun Sekber Wartawan Depok, 10 Oganisasi Wartawan Kota Depok Tanda Tangan Nota Kesepakatan
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – DEPOK – Perayaan Hari Ulang Tahun ke – 5 Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok digelar secara sederhana dan khidmat.

Acara HUT ke -5 Sekber Wartawan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan Penandatanganan Piagam Ngobar HPN 2022 oleh krtua organisasi dan Komunitas Wartawan Kota Depok.

HUT Sekber kali ini mengangkat tema, Reborn And Sustainability yang artinya bangkit dan terus berkelanjutan, eksis dengan programnya.

Dengan berjalannya waktu, Sekber terus berbenah dan berupaya menjadi organisasi kewartawanan yang profesional dalam mensejahterakan anggotanya.

Terlepas dari berbagai kepentingan bentuk apapun, Sekber Wartawan Kota Depok tetap solid menjaga sinergitas dengan mitra kerja kata Heri Budiman selaku Pembina Sekber wartawan Depok di Gedung Perpustakaan Pemerintah Kota Depok, Kamis (20/10/2022).

Acara HUT ke – 5 Sekber Wartawan Depok di hadiri oleh Sekum DPP SWI Heri Budiman yang juga pembina Sekber Wartawan Kota Depok bersama jajaran pengurus SWI , Sidik Mulyono sebagai Asisten Sekda Depok bidang ekonomi dan pembangunan,Abdul Rahman kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik ( Kesbangpol ), AKBP Haryadi Kabak Kanit Intel Brimop Polri, Agus Supriyanto dari Dinas Kominfo Kota Depok, Fajar Sirait mewakili Humas DPRD Kota Depok, para ketua organisasi dan komunitas wartawan, LSM dan peserta undangan.

Sekber Wartawan Depok terus mengevaluasi program kerja kedepannya agar menjadi lebih baik lagi.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama untuk pengajuan anggaran pembinaan organisasi profesi melalui dana hiba Pemkot Depok.

Tujuan penanda tanganan nota kesepakatan fimaksud adalah untuk menunjang kegiatan organisasi profesi wartawan.Pengurus Kota Dan Ranting Jabar Bergerak Kota Depok Di Kukuhkan.

” Soal persyaratan kelengkapan administrasi atau legalitas organisasi, itu urusan pihak yang bersangkutan, sebutnya.

Berikut 10 organisasi dan komunitas wartawan di kota Depok, Sekber Wartawan Depok, IPJI, PWO IN, PWD, IMOJI, AWAN, JAWARAK, PWKD, FORWAD, dan BALWAN Kota Depok.

Penandatangan nota kesepakatan bersama dilakukan meerupakan tindaklanjut acara Ngopi Bareng (Ngobar) HPN 2022 yang diselenggarakan oleh DPD Sekber Wartawan Indonesia (SWI) kota Depok 16 Februari lalu dalam rangka peringati HPN 2022.” ujar Riki Sekretaris DPD SWI kota Depok.

” Kita menyebutnya Piagam Ngobar HPN 2022. Penandatanganan dilaksanakan pada acara puncak HPN kota Depok.Ada pun isi kesepakatannya mendorong Pemkot Depok untuk menghidupkan kembali dana pembinaan organisasi wartawan yang sempat di tiadakan oleh pemangku kebijakan di Pemerintahan Kota Depok sebelumnya.

Untuk itu, lanjut Riki, kesepakatan ini setelah ditandatangan dan distempel oleh ketua organisasi masing-masing akan diserahkan kepada Diskominfo dan Bakesbangpol serta Badan Anggaran DPRD kota Depok.

Dari 10 Organisasi dan Komunitas cewek cowok wartawan kota Depok yang telah penandatanganan Piagam Ngobar HPN 2022.

Riki berharap, kedepannya akan melanjutkan program Ngopi Bareng bersama narasumber dari berbagai instansi/ lembaga pemerintahan dan akan berkolaborasi dan bersinergi dengan pihak-pihak terkait sehingga program kerja dimasa yang akan datang dapat terlaksana.

Sebagai koordinator kegiatan HUT ke 5 Sekber Wartawan Depok, Riki mengucapkan mengucapkan terimakasih atas segala dukungan, dan kontribusinya atas terlaksana acara.

(zis/Ns)

 533 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X