Pangdam Hasanuddin Kunjungi Diklat Kolaborasi Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD Dengan Diktuba Polri: NKRI Harus Dijaga Bersama

Pelopor.Net - 16 Desember 2022 - 22:06 WIB
Pangdam Hasanuddin Kunjungi Diklat Kolaborasi Integrasi Siswa Dikmaba TNI AD Dengan Diktuba Polri: NKRI Harus  Dijaga Bersama
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Makasar- Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) bersama para Pejabat Utama (PJU) Kodam melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV/Hasanuddin Pakatto Kab. Gowa pada Jumat, (16/12/2022).

Kunker orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini ke Rindam dimulai dengan lari pagi bersama. Start dari Pelataran PT. Indosiar Lontara Televisi Bontomarannu menuju Markas Rindam XIV/Hasanuddin dengan menempuh jarak kurang lebih 2,5 Km.

Tiba di Rindam, Pangdam disambut oleh Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Ganda Simatupang, S.E., bersama para Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2022, yang sedang mengikuti pendidikan Kolaborasi integrasi Dikmaba TNI AD dengan Diktukba Polri yang merupakan tindak lanjut kerjasama antara TNI AD dengan Polri dibidang pendidikan guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri.

Pada kesempatan tersebut Mayjen Totok melakukan senam Sparco dan menyempatkan waktu untuk makan siang bersama, sholat Jumat, sekaligus memberikan pengarahan kepada seluruh Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri TA 2022 yang sedang mengikuti Diklat tersebut.

Pangdam dalam pengarahannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan para Siswa ini adalah salah satu bentuk untuk memupuk kebersamaan.

“TNI dan Polri adalah satu tujuan sebagai abdi negara, tentunya dengan pegangan kita sebagai abdi negara berarti NKRI harus dijaga bersama. Apa yang didapatkan pada Diklat beberapa hari ini merupakan amanah yang harus dipegang dan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri,” urainya.

Lebih lanjut Jendral bintang dua tersebut mengatakan : “Jika kebersamaan sudah dibangun, maka tentunya sudah saling kenal mengenal antara satu sama lain sehingga suatu saat nanti kalian akan bekerjasama dalam mengemban tugas untuk menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya.

Di akhir kunjungannya, Pangdam XIV/Hasanuddin menyempatkan diri untuk meninjau giat ketahanan pangan berupa Bioflok, Ikan Nila dan Polybag Holtikultura milik Rindam XIV/Hasanuddin.

(Teuku imran)

 516 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X