Pasar Turi Baru Kembali Dibuka, Beri Dua Jempol untuk Wali Kota Surabaya

Pelopor.Net - 24 Maret 2022 - 14:39 WIB
Pasar Turi Baru Kembali Dibuka, Beri Dua Jempol untuk Wali Kota Surabaya
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Seorang pedagang pasar bernama Sisilia, mengaku senang dengan dibukanya Pasar Turi Baru.

Pasalnya, selama 53 tahun ia sudah menjadi pedagang di Pasar Turi lama. Bahkan ia merasakan kebakaran pasar beberapa kali. Barang dagangannya pun ludes terbakar.

Namun, ia memutuskan untuk tetap berjualan di Pasar Turi. Sudah sekitar enam tahun ia menjadi penghuni Pasar Turi Baru atau sejak tahun 2016 lalu ia berada di dalam Pasar Turi Baru. Ia menjual rumahnya untuk dibelikan stand. Kini ia sudah mempunyai dua stand. Satu stand dikontrakkan, dan satu stand lainnya ia gunakan untuk berdagang.

“Saya senang sekali Pasar Turi Baru ini sudah dibuka. Saya berikan dua jempol untuk Pemkot Surabaya. Terima kasih buat Pemkot dan DPRD untuk supportnya,” ucap Ny Sisilia saat kunjungan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti di Pasar Turi Baru, Selasa (22/3/2022).

Sementara itu, saat ini proses pembongkaran Tempat Penampungan Sementara (TPS) masih berlangsung. Dinas Koperasi dan Perdagangan telah memberikan surat edaran kepada 157 pedagang agar segera memindahkan barang dagangannya sejak Jumat lalu (18/3).

Kini semua pedagang yang sudah berjualan di TPS selama 15 tahun itu sudah kembali lagi memegang kunci stand di Pasar Turi Baru. Pasar Turi Baru ini sebenarnya mempunyai sembilan lantai. Tiga lantai digunakan untuk area parkir. Enam lantai untuk area komersial. Luas bangunan tersebut 192.000 meter persegi. Sedangkan luas lahan 22.000 meter persegi.

Pasar Turi Baru saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Saat ini Pasar Turi mempunyai fasilitas dan tingkat kenyamanan seperti mal. Area parkirnya luas dan bisa buat bongkar muat barang. Area parkir bisa menampung 1.800 mobil dan 2.500 sepeda motor.

(Cha)

 489 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X