Pasca Bencana Tanah Longsor, Polres Gumas Atur Kelancaran Lalu Lintas Di Fery Penyebrangan

Pelopor.Net - 19 Oktober 2022 - 17:14 WIB
Pasca Bencana Tanah Longsor, Polres Gumas Atur Kelancaran Lalu Lintas Di Fery Penyebrangan
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Gunung Mas, Kalteng – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran pasca Bencana Alam Tanah Longsor di daerah Jembatan Batu Mahasur, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng selalu berupaya meningkatkan kegiatan pengamanan dan pengaturan terhadap kendaraan dan penumpang ferry penyeberangan Kapakat Kuala Kurun, Rabu (19/10/2022) pagi.

Kegiatan pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan dari Satlantas, Satamapta dan Polsek Kurun. Serta tidak ketinggalan juga anggota Dishub Kab. Gumas.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., melalu Kasat Lantas AKP Azmi Halim Permana, S.I.K., mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk pelayanan untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran para calon penumpang kapal ferry pada saat berlangsungnya pemuatan penumpang.

“Untuk memberikan rasa aman terhadap penumpang kapal ferry pasca terjadi tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya jalur penghubung Palangka Raya – Kuala Kurun serta warga yang berada di areal pelabuhan guna mencegah adanya aksi kriminalitas serta gangguan keamanan lainnya,” jelas AKP Azmi.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada pengunjung dan calon penumpang kapal ferry serta memberikan himbauan protokol kesehatan.

“Kami memberikan himbauan kepada calon penumpang sebelum naik di atas kapal dan pengunjung yang berada diareal pelabuhan agar turut andil menjaga Kamtibmas diareal pelabuhan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Fabianus)

 614 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X