Pasca Gelombang Tinggi, Prajurit Pasmar 3 Terjun Bantu Masyarakat Jembatan Puri Kota Sorong

Pelopor.Net - 25 Februari 2022 - 14:36 WIB
Pasca Gelombang Tinggi, Prajurit Pasmar 3 Terjun Bantu Masyarakat Jembatan Puri Kota Sorong
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Sorong – Cuaca buruk gelombang tinggi, hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kota Sorong beberapa waktu lalu telah mengakibatkan puluhan rumah penduduk pesisir pantai roboh dan mengalami kerusakan yang berat.

Menanggapi hal tersebut, sebagai wujud rasa kemanusiaan sekaligus menindak lanjuti Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono point ke tujuh tentang jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. Maka dari itu, Pasmar 3 menerjunkan pasukannya guna membantu masyarakat yang terdampak di sekitar Jembatan Puri Klademak Pantai, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (24/02/2022).

Kegiatan yang terlaksana ini merupakan bakti sosial yang dilaksanakan oleh gabungan TNI AL wilayah Sorong diantaranya, Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3. Tidak hanya itu saja, dalam pelaksanaannya masyarakat sekitar pun turut membantu prajurit dengan saling bahu membahu mengangkat puing-puing bangunan berupa, papan dan kayu-kayu yang selanjutnya dikumpulkan menjadi satu untuk dimanfaatkan kembali dalam pembangunan rumah warga.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E mengatakan bahwa Pasmar 3 akan selalu siap sedia membantu masyarakat yang terdampak akibat cuaca buruk yang terjadi di Kota Sorong beberapa waktu yang lalu. “Ini merupakan wujud empati prajurit Pasmar 3 kepada masyarakat di wilayah kerjanya, kita bantu mereka, kita ringankan beban mereka yang sedang dalam kesulitan,” ujarnya.

Komandan Pasmar 3 menambahkan, selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), TNI juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam.

Disela-sela kegiatan, beberapa masyarakat yang terdampak mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI AL wilayah Sorong karena telah meringankan beban masyarakat dengan bergotong-royong mengangkat puing-puing bangunan rumah.

(Eko)

 594 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X