Pastikan Aman & Halal, Kades Lehai Menjadi Orang Pertama di Vaksinasi

  • Bagikan

Barsel /// Pelopor.Net – Tidak tanggung-tanggung, untuk meyakinkan masyarakat Desa Lehai Kecamatan Dusun Hilir Kabupaten Barito Selatan Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa vaksin covid-19 yang akan disuntikan kepada masyarakat adalah aman dan halal, Kades Lehai Said Hadi menjadi orang pertama yang di vaksinasi covid-19 di Desa Lehai.

Sebagaimana disampaikan oleh Kades Lehai, Said Hadi kepada awak media, “Sebagai Kepala Desa Lehai, Saya harus memastikan bahwa jatah vaksin covid-19 di Desa Lehai, aman dan halal, juga untuk menghilangkan keraguan masyarakat, makanya Saya harus menjadi orang yang Pertama dilakukan vaksinasi di Desa Lehai,” ungkapnya (21/06/2021).

Dengan begitu, sosialisasi teori dan praktek bahwa vaksinasi covid-19 yang dilakukan oleh pihak nakes dari Puskesmas Mangkatip Kecamatan Dusun Hilir, dapat diterima oleh masyarakat Desa Lehai dan berjalan lancar sesuai harapan, ungkapnya lagi.

Bahkan sebenarnya, antusias masyarakat kami sangat luar biasa, namun lantaran untuk vaksinasi tahap satu dan dua ini terbatas, hanya 79 orang saja yang sudah tervaksin, yakni bagi orang-orang yang melakukan pelayanan publik seperti guru-guru, aparatur desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama, serta para lansia, tambahnya.

Sementara untuk masyarakat kami yang belum tervaksin, kami himbau untuk bersabar, karena kami dari Pemdes Lehai akan mengupayakan agar pada vaksinasi tahap selanjutnya, mereka menjadi prioritas sasaran vaksinasi berikutnya, katanya semangat.

Dengan berjalan lancarnya vaksinasi ini, Saya berharap masyarakat Desa Lehai tetap terbebas atau terhindar dari virus covid-19, namun begitu jangan mengabaikan protokol kesehatan, 5 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Menjaga mobilitas, pungkasnya seraya mengingatkan masyarakatnya.( Gun )l

 3 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *