Pastikan Keamanan Paskah, Polisi Lakukan Sterilisasi

Pelopor.Net - 14 April 2022 - 18:39 WIB
Pastikan Keamanan Paskah, Polisi Lakukan Sterilisasi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Personel Satsamapta Polres Batang melaksanakan sterilisasi disejumlah Gereja di Kabupaten Batang untuk memastikan keamanan rangkaian kegiatan perayaan Paskah, Kamis (14/4/2022)

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kamis Putih, terlihat personel Satuan Samapta Polres Batang melakukan sterilisasi. Dengan menggunakan metal detektor dan inspection mirror serta K-9, setiap sudut ruangan maupun bangku diperiksa serta halaman sekitar, petugas juga di bantu dengan security setempat.

“Tadi kami lakukan sterilisasi di lima gereja, yaitu Gereja Santo Yusup Batang, Santo Yohanes Bandar, Santa Maria Tulis, Santo Paulus Subah dan Gereja Gembala Yang Baik Limpung,” terang Kasat Samapta IPTU Slamet Setyadi melalui KBO Satsamapta Polres Batang IPTU Zaenal Mutakim usai memimpin kegiatan, Kamis (14/4).

Kegiatan sterilisasi, kata dia, untuk memastikan keamanan, sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

Terpisah, Kabag Operasi Kompol Raharja menambahkan, giat ini merupakan kegiatan tahunan yakni kalender kamtibmas Polres Batang, sebagai aparat Kepolisian sesuai dengan tugas pokoknya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Harapannya, terciptanya kondusivitas keamanan di wilayah hukum Polres Batang dan kehadiran polisi ditengah warga dapat langsung dirasakan,” imbuhnya

(Humas Polres Batang / Tim)

 228 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X