Patroli Jumat, Polwan Polres Pekalongan Bagikan Nasi Bungkus

Pelopor.Net - 4 November 2022 - 18:34 WIB
Patroli Jumat, Polwan Polres Pekalongan Bagikan Nasi Bungkus
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Pekalongan – Patroli Jumat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Pekalongan. Patroli ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif disaat masyarakat khususnya laki-laki melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Patroli Polwan dipimpin oleh Ps. Kasihumas Ipda Suwarti, S.H melaksanakan patroli secara mobile kemudian berhenti di masjid-masjid untuk berjaga.

“Tak hanya masjid saja yang disambangi, patroli Polwan ini juga menyasar ke SPBU, Perbankan dan toko emas guna memastikan keamanan, karena ditinggal beberapa karyawan laki-laki nya yang sedang melaksanakan sholat jumat,” ujar Ipda Suwarti saat dikonfirmasi, Jumat (04/11/2022).

Merutunya, patroli Polwan intens dilakukan terutama saat pelaksanaan sholat jumat.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pimpinan bahwa Polres Pekalongan akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Patroli kita intensifkan ketika warga khususnya laki-laki melaksanakan ibadah sholat Jumat, karena disinyalir akan menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas dimana bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab melancarkan aksi kriminal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, anggota tim patroli selain menyampaikan imbauan kamtibmas juga membagikan nasi bungkus kepada warga.

“Pembagian nasi bungkus saat patroli di masjid merupakan salah satu bentuk kepedulian kami (Polri),” tambah Ipda Suwarti.

Diharapkan dengan terlaksananya patroli ini akan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan.

 

(Humas Polres Pekalongan/Edy/S)

 481 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X