Pejabat Bupati Batang Lepas Start Kirab Merah Putih Warungasem

Pelopor.Net - 29 Oktober 2022 - 18:32 WIB
Pejabat Bupati Batang Lepas Start Kirab Merah Putih Warungasem
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Batang – Jum’at (28/10/22) kemarin, Ratusan anggota dari Ormas Islam, TNI dan Polri menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dengan melaksanakan Kirab Merah Putih. Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahunnya dengan mengambil start dari depan Makam Syekh Tholabuddin Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang menuju alun-alun Kota Pekalongan (finish) dengan jarak tempuh sejauh 6,8 km.

Kirab merah putih ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan ini merupakan gagasan dari Habib Luthfy bin Ali bin Yahya, dan warga sangat antusias dengan adanya kegiatan Kirab Merah Putih ini.

Pj. Bupati Batang Dra. Lani Dwi Rejeki dalam sambutan mengatakan. Kirab Merah Putih ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk mengingat serta meneladani Akhlak Rosulullah yang harus di jadikan panutan dan teladan umatnya.

Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas apreaiasi Kanzuz Sholawat yang telah menyelenggarakan Kirab Merah Putih ini “ucap Pj. Bupati”.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam meningkatkan jiwa nasionalisme.

Untuk itu saya berharap pada peserta Kirab untuk memaknai kegiatan ini sebagai bentuk cinta tanah air menjunjung nilai persatuan dan kesatuan demi mempertahankan keutuhan NKRI “Tutup Lani”.

(Pen – 0736/Ilham/S)

 800 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X