Pemberdayaan Gedung Tua IMKA Yang Bernuansa Sejarah

Pelopor.Net - 6 April 2022 - 10:22 WIB
Pemberdayaan Gedung Tua IMKA Yang Bernuansa Sejarah
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Sebagai salah satu Gedung Tua yang Bernuansa Sejarah dan berada di Jalan Kombes Pol M Duriat No.9 Embong Kaliasin Genteng, Surabaya.

IMKA (Ikatan Masehi Kepemudaan AM) yang pada Sejarahnya berdiri dan di bangun pada Tahun 1980 an ini, di dalamnya terdapat Kelompok Bermain (KB), Kindergarten School atau Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) bernama AMVJ (Algemene Matschappij Voor Jongemannen) yang di artikan dalam istilah Internasionalnya Young Men’s Christian Association atau disebut dengan (YMCA) di Indonesiakan menjadi Ikatan Masehi Kepemudaan AM (IMKA)

Dalam Sejarahnya AMVJ atau YMCA/IMKA ini ada dan mulai di operasikan Pada Tahun 1940- an yang dibawah oleh seorang utusan Penginjil dari Belanda yang bertujuan mempunyai kerinduan membantu Rakyat Indonesia dalam memberantas kemiskinan serta dapat memberikan Edukasi Pendidikan di kala itu.

Di dalam perkembangannya Pada era Tahun 1980-an, Gedung Tua YMCA/IMKA ini awalnya bersifat sebagai milik pribadi untuk diperbolehkan dan dapat digunakan sebagai kegiatan kemanusian pada saat itu dengan menitik beratkan pada kegiatan Sosial, Pendidikan dan Pemuda.

Di dalam Gedung Tua tersebut lah KB,TK, YMCA/IMKA berada pada awalnya dan sampai pada saat ini,dengan terdapatnya kantin untuk digunakan sebagai kegiatan kepemudaan yang ingin belajar dan bersosialisasi serta mengexpresikan dirinya masing-masing melalui Kuliner dan Seni Musik untuk mengasah Kelebihan,Bakat dan Talenta yang dimiliki.

Sementara itu Ibu Joan Maria L.Mantiri selaku Kepala Taman Kanak-Kanak (TK) YMCA/IMKA dengan Contact Person di 0818.0222.7776 yang dikonfirmasi langsung oleh Jurnalis Media Nasional Pelopor menyebutkan.

“Membuka Pendaftaran untuk Sekolah Gratis Taman Kanak-Kanak (TK) Tahun ajaran baru 2022-2023 dan menghimbau pada Tanggal (09/04/2022) pukul 19.00 sampai selesai Kantin YMCA/IMKA akan menampilkan hasil Kreasi Kuliner kaum Milenial, anak-anak muda berupa Ayam bakar dan Ikan bakar dengan hiburan Seni Music Akustik dan lain-lain.” Ujarnya.

“Turut menambahkan, Nixon Argentino Mamahit sebagai suami dan sekaligus pendamping hidup dari Kepala taman kanak-kanak (TK) YMCA/IMKA menyampaikan semoga kegiatan dan acara yang dilakukan dan diadakan oleh Gedung Tua YMCA/IMKA ini bertujuan positif tanpa adanya kepentingan pribadi atau golongan agar dapat bermanfaat untuk memberikan sumbangsihnya dalam suasana Pandemi bagi kepentingan Bangsa dan Negara pada umumnya dan Kota Surabaya pada khususnya.” Pungkasnya.

(Jack)

 1,107 Pembaca,  12 Hari ini

1 Komentar pada “Pemberdayaan Gedung Tua IMKA Yang Bernuansa Sejarah”

  1. Joan Mantiri berkata:

    Sangat baik, untuk TK IMKA/YMCA juga membuka Day Care yang menjaga anak 3 Tahun sampai 12 Tahun. Mari kita bina anak-anak kita semenjak kecil sehingga mereka berguna bagi bangsa dan negara.

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X