Pemberdayaan Perempuan PP Surabaya Sosialisasi BPR

Pelopor.Net - 20 November 2022 - 14:41 WIB
Pemberdayaan Perempuan PP Surabaya Sosialisasi BPR
Keterangan Foto : Anik Indarti,. SE Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MPC Pemuda Pancasila saat Membuka Unit UMKM Di PAC PP Tenggilis Mejoyo Minggu (20/11/2022) (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Surabaya – Pemberdayaan ekonomi Usaha supra mikro Bersama bidang pemberdayaan perempuan pemuda Pancasila kota surabaya.

Di masa kebangkitan ekonomi setelah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Komitmen ini diwujudkan melalui kejasama BUMD pemkot, yakni PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Surya Artha Utama dengan Pemuda Pancasila Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, saat ini bagaimana semaksimal mungkin pemkot menggerakkan dan meningkatkan perekonomian warga kota surabaya. dukungannya kepada BPR Surya Artha Utama yang berinovasi menggerakkan perekonomian UMKM Surabaya. Namun demikian, ia juga menginginkan adanya pendampingan terhadap setiap pelaku UMKM tersebut. Diantaranya bisa Kerjasama dengan pemuda Pancasila kota surabaya,” kata Wali Kota Eri , minggu(20/11/2022).

Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan MPC Pemuda Pancasila, Anik Indarti mengatakan “Kalau sudah ada pinjaman, teman-teman harus didampingi terus.

Posisinya jangan sampai dia (pelaku UMKM) jadi lemah, jatuh. Kita harus menguati,” artinya mereka mempunyai semangat untuk berubah. Akan tetapi, yang paling penting adalah bagaimana pendapatan mereka harus lebih meningkat. dan berkembang.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Surya Artha Utama, Renny Wulandari menjelaskan, bahwa sebagai salah satu BUMD milik pemkot, pihaknya juga berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Kerjasama dengan kelompok masyarakat seperti pemuda Pancasila dirasa aman karna kelompok binaan pemuda Pancasila punya.

Renny menjelaskan, bahwa program ini fokus utamanya adalah untuk membantu UMK supra mikto dikota Surabaya. Bahkan, program yang telah dilaunching pada 31 Mei 2021 hingga sekarang, sudah membiayai pinjaman kepada 419 pelaku.

“Kami juga mendapat kan award, penghargaan salah satu BUMD yang terbaik. Dan Pak Wali Kota sebagai pembina BUMD juga mendapat award itu,” ungkap dia.

Khusus pada program dengan pemuda Pancasila kota Surabaya, Renny menerangkan, bahwa BPR Surya Artha Utama telah menyiapkan total pinjaman Rp2 miliar.

Hingga saat ini, ada sekitar 419 UMKM yang telah memanfaatkan program tersebut dan ditargetkan dapat terserap seluruhnya hingga akhir tahun 2022.pungkasnya. (Edy)

 1,389 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X