Pemberlakuan SIKM Bagi Seluruh Warga Madura Perlu di Kaji Ulang

  • Bagikan

Bangkalan, Pelopor.net – Terkait kebijakan yang telah ditetapkan dalam Rapat koordinasi Percepatan Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Bangkalan yang digelar di ruang Bina Yudha Makodam V Brawijaya dan dihadiri oleh Pihak Forkopimda Jatim, Gubernur Jatim Khoififah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suhar yanto, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta Wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron serta Stake Holder terkait Rabu (23/6/2021).

Salah satu point yang telah di putuskan adalah pemberlakuan SIKM bagi semua Warga Madura yang akan Masuk ke Surabaya .

Keputusan ini diambil guna proteksi dini terhadap penularann Virus Corona yang di mungkinkan di bawa oleh warga Madura terpapar yang akan masuk wilayah Surabaya. Baik yang masuk melalui akses Suramadu ataupun melalui Angkutan Penyeberangan Pelabuhan Kamal Tanjung Perak Surabaya .

Kami sebagai warga Madura meyambut baik adanya keputusan tsb ,guna memutus mata rantai penularan Virus Covit-19, Tapi yang perlu dikaji adalah pemberlakuan SIKM bagi seluruh Warga Madura yang mau masuk ke Surabaya adalah keputusan yang kurang bijak ,Karena seperti yang kita ketahui tidak semua Daerah di Pulau Madura berada dalam status/Zona Merah Clusster Pandemi Covit-19.

Zona Merah Cluster Covit-19 di Kabupaten Bangkalan Berada di Delapan Desa di Lima kecamatan saja, dan Daerah lain nya berada dalam Status aman ( Zona Hijau ). terutama di wilayah Kabupaten Sampang, Pameka san dan Sumenep masih berada dalam status Aman ( zona hijau ).

Zona merah Daerah di Bangkalan meliputi :
Kecamatan Bangkalan, Kel Keraton, Kel Pejagan, Kel.Bancaran. Kecamatan Arosbaya : Desa Arosbaya, Desa Tengket.
Kecamatan Klampis : Desa Moarah , Kecamatan Geger : Desa Kombangan .Kecamatan Burneh : Kel Tunjung.

Pemberlakuan SIKM bagi Warga Madura dengan Domisili ( berada di Zona Merah ) Ketika akan masuk ke Surabaya masih bisa di benarkan Khawatir ada warga terpapar Virus di Daerah tersebut yang bisa Membawa / menularkan Virus pada Warga lain nya baik yang Ada di Surabaya atau Daerah lain nya.

tetapi bagi mereka / Warga Madura dengan Domisili Daerah Aman ( zona Hijau ) tentu pemberlakuan SIKM perlu dikaji lagi peruntukan nya.

( Abdussalam )

Kabiro Bangkalan Media Pelopor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *