Pembinaan Guru Madrasah Diniyah, Bupati Mojokerto Harapkan Sistem Pembelajaran Modern dan Peningkatan Kapasitas Pendidik

Pelopor.Net - 10 November 2022 - 05:48 WIB
Pembinaan Guru Madrasah Diniyah, Bupati Mojokerto Harapkan Sistem Pembelajaran Modern dan Peningkatan Kapasitas Pendidik
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.net – Mojokerto – Pemerintah Kabupaten Mojokerto bekerjasama dengan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Mojokerto menggelar kegiatan Pembinaan Guru Madrasah Diniyah Kabupaten Mojokerto tahun 2022. Kegiatan yang berlangsung di gedung serbaguna MAN 2 Mojokerto, Rabu (9/11/22) pagi ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina mengatakan, kondisi awal tahun ajaran baru, sekolah negeri khususnya Sekolah Dasar (SD) dan beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) swasta di Kabupaten Mojokerto sempat kesulitan mendapatkan peserta didik. Hal tersebut dikarenakan banyak orang tua yang memilih menyekolahkan anaknya di madrasah.

“Sekolah negeri khususnys SD Negeri dan beberapa SMP bukan negeri, tahun ajaran kemarin kesulitan mendapat murid. Karena masyarakat memilih menyekolahkan anak-anaknya di madrasah diniyah. Karena mereka beranggapan anak-anak akan mendapat ilmu agama yang lebih. Hal itulah yang membuat kita kita harus tindaklanjuti lebih serius pengembangan madrasah diniyah,” ungkapnya.
Ikfina meminta, peserta kegiatan pembinaan guru madrasah diniyah ini agar bisa mengikuti setiap acara pembinaan dengan baik dan serius. Tentunya diharapkan kapasitas para pendidik madrasah diniyah meningkat kapasitasnya untuk mendukung terwujudnya pelayanan pendidikan madrasah diniyah yang optimal.

“Tolong pembinaan ini diikuti dengan sungguh-sungguh dan serius. Tentunya dalam rangka peningkatan kapasitas pendidik sekolah madrasah diniyah, karena bagaiamana pun, anak-anak kita ini di bawah asuhan kita semua, sehingga bagaimana kita bisa memberikan pelayanan pendidikan yang optimal,” harapnya.

Bupati Ikfina juga meminta memalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, untuk terus berkoordinasi dengan FKDT Kabupaten Mojokerto dalam menentukan program-program terbaru yang mendukung terwujudnya pendidikan madrasah diniyah semakin baik dan modern.

Sebelumnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, Didik Chusnul Yakin menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan Pembinaan Guru Madrasah Diniyah Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini untuk memberikan edukasi lebih kepada para tenaga pendidik madrasah diniyah.

“Tujuan kegiatan hari ini, tidak lain untuk memberikan edukasi kepada para guru diniyah dalam memberikan materi kepada anak didiknya, dan juga untuk meningkatkan kualitas sistem pembelajaran yag semakin modern,” ungkapnya.

(Hardi)

 482 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X