Restabes Surabaya Tangkap Pembunuh Pemilik Kelontong

Pelopor.Net - 21 Februari 2022 - 18:10 WIB
Restabes Surabaya Tangkap Pembunuh Pemilik Kelontong
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Surabaya – Kepolisian Kota Besar Surabaya, Menangkap pelaku pembunuhan yang mengakibatkan, Hilangnya nyawa seorang, Salah satu pemilik toko Kelontong di Jalan Manukan A3-6, Surabaya, Polisi akhirnya berhasil membekuk pelakunya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achad Yusep Gunawan mengatakan, Kejadian pada malam itu cukup tragis di mana korban Suyatiyo alias Shin Chuan (56) warga Manukan Tama A3-6, Surabaya, Mengalami luka pada bagian kepala, Yang dipukul oleh pelaku berinisial HD dengan menggunakan benda tumpul kemudian luka yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

“Dari hasil penyelidikan di TKP, dilakukan pengembangan tempat terjadi pembunuhan di lokasi, Kendala karena tidak ada saksi yang melihat dalam melakukan pendalaman tersebut, Melalui pihak keluarganya korban” Ungkap Kapolrestabes Surabaya pada Senin, (21/02/2022).

Dijelaskan Kapolrestabes Surabaya, Pada tanggal (18 Februari 2022) lalu, Anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya, Telah menangkap pelaku HD saat itu kita amankan di rumahnya.

“Setelah dilakukan pengembangan daripada menemukan barang bukti di lapangan, HD melakukan perbuatan pembunuhan itu tidak sendiri melainkan dengan satu orang yang saat masih kita proses (DPO), Mereka merupakan yang menginisiasi atau yang merencanakan proses perbuatan daripada pembunuhan berencana tersebut” kata Yusep.

Perwira Polisi dengan tiga melati di pundaknya Kombes Pol Achmad Yusep merinci, Untuk alat yang digunakan oleh HD tersebut, Pelaku menggunakan patung yang terbuat dari batu dan saat ini kami kembangkan, Untuk pembuktian pengungkapan perilaku ini dari beberapa alat bukti yang tertinggal di TKP baik itu sebuah sandal ataupun hasil dari pengembangan melalui Insert CCTV.

“Pada saat ditangkap HD tersebut, Tidak melakukan perlawanan dan memberikan keterangan kepada polisi, Bahwa motivasi perbuatan tersebut dilandasi karena kekecewaan dan dendam namun diinspirasi oleh salah pelaku yang saat ini masih DPO. ”jelas Yusep Kapolrestabes Surabaya.

Dijelaskan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Achmad Yosep, Pada kejadian kedua HD dengan berbagai upaya, Sehingga bisa masuk ke dalam rumah korban, Di antaranya dengan mematikan saklar daripada lampu pertama kemudian HD sempat keluar, Namun keburu masuk dan kemudian mematikan lagi saklar kedua dan tersangka menunggu di pintu rolling door ketika korban membuka pintu tersebut, Langsung dipukul 4 kali oleh HD dan dilanjutkan dengan dipukul menggunakan batu paving. “Pelaku HD ini terbilang sadis, karena memukul korbanya dengan membabi buta di bagian kepala, Saat itu korban ditinggalkan masih dalam keadaan hidup, Namun akhirnya meningal dunia saat kehabisan darah,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya, Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolretabes Surabaya beserta barang bukti yang digunakan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, Dengan dijerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.

(jack)

 639 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X