Pemdes Purwokerto Bersama Puskesmas Ngimbang Gelar Vaksinasi di Balai Desa

  • Bagikan

Lamongan, Pelopor.net – Upaya putus mata rantai penyebaran Covid-19 Puskesmas Ngimbang bersama Pemerintah Desa Purwokerto pada hari Sabtu, (5/6/2021) menggelar Vaksinasi Covid-19 Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Purwokerto, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan.

Kegiatan Vaksinasi ini dipantau langsung dan diikuti oleh Tarmidi selaku Kepala Desa Purwokerto bersama jajajarannya. sasaran penerima Vaksinasi warga Lanjut Usia (Lansia) yang ditargetkan hari ini lansia dan segenap perangkat desa.

Dalam proses pelaksanaan Vaksinasi para perangkat desa dan lansia terlebih dahulu menjalani beberapa tahapan atau di Screening dulu. Setelah lolos screening dan dinyatakan sehat baru dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19.

Tarmidi Kepala Desa Purwokerto menyampaikan, bahwa masyarakat jangan takut untuk disuntik Vaksin Covid-19, karena Vaksinasi ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, dan sebelum disuntik vaksin dicek dulu kesehatan, jika sehat baru bisa divaksin,”
ujarnya.

“Walaupun sudah divaksin dalam melakukan aktifitas sehari-hari harus tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan dengan baik dan benar serta melaksanakan 3M Memakai Masker, Mencuci tangan dan menjaga Jarak” ungkap Tarmidi Kepala Desa Purwokerto kepada Wartawan.

Selanjutnya, kata Tarmidi Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 jadi harus kita dukung penuh, jangan khawatir yang berlebihan karna Vaksin ini aman dan sudah dijamin pemerintah.

“ Banyak yang sudah disuntik Vaksin Covid-19 tidak apa-apa serta tidak merasakan apa-apa, karena Vaksinasi ini buat kebaikan bersama jadi harus mendukung dan harus diikuti,” pungkasnya. (rid)

 156 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *