Pemko Batam Apresiasi Kepercayaan Pemerintah Pusat Bangun Pusat Data Nasional di Batam

Pelopor.Net - 25 Juni 2022 - 12:17 WIB
Pemko Batam Apresiasi Kepercayaan Pemerintah Pusat Bangun Pusat Data Nasional di Batam
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut positif dengan kepercayaan dan komitmen pemerintah pusat menjadikan Batam sebagai salah satu Pusat Data Nasional.

Hal itu, disampaikan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat menyambut kunjungan kerja Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Johnny G. Plate di lokasi pembangunan Pusat Data Nasional di Nongsa.

“Atas nama Pemko Batam kami sangat bangga, mudah-mudahan cita-cita kita jadikan Batam sebagai pusat data dapat segera diimplementasikan,” kata Amsakar, Jumat 14 Juni 2022.

Amsakar juga memastikan Pemko Batam akan mendukung penuh dan pastinya akan membantu percepatan perizinan yang dibutuhkan. Sehingga apa yang sudah direncanakan Kementerian Kominfo dapat berjalan dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Pak Menteri, karena telah menginisiasi pembangunan pusat data di Batam,” ujarnya.

Sementara Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate mengatakan lokasi pembangunan Pusat Data Nasional di Nongsa sudah disiapkan seluas sekitar 5 hektar.

Pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah dan juga Badan Pertanahan Nasional dan juga pihak Nongsa Digital Park yang telah melakukan kerjasama dengan baik.

“Sehingga hari ini sertifikat lahan yang dihibahkan kepada kita dapat dilakukan,” kata Johnny.

Menurutnya Pusat Data Nasional di Batam akan segera dibangun, paling lambat adalah awal tahun 2023. Pihaknya menargetkan dalam waktu 18 bulan pembangunan dapat rampung dan diresmikan.

(Dar/S)

 207 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X