Pemkot Surabaya Larang Warganya Untuk Menyalakan Petasan

Pelopor.Net - 4 April 2022 - 10:12 WIB
Pemkot Surabaya Larang Warganya Untuk Menyalakan Petasan
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SURABAYA – Kebiasaan yang hampir setiap saat dilakukan dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan, biasanya identik dengan suara petasan yang dilakukan oleg anak-anak.

Dalam hal tersebut pihak Pemkot Surabaya dengan tegas pada Bulan Ramadhan ini melarang untuk mengedarkan,menjual,membakar dan menyalakan petasan. Selama menjalankan pelaksanaan Ibadah Puasa sampai Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut Wali kota Surabaya Cak Eri Cahyadi menyebutkan “seluruh warga kota Surabaya diharapkan untuk menjaga kondusifitas” katanya seperti yang dikutip Media ini melalui Antara. Walikota juga menjelaskan selain daripada itu, harus menjaga ketertiban umum serta ketentraman Masyarakat selama Ramadhan dan Lebaran nanti.

Terkait larangan tersebut berdasarkan surat edaran Walikota Surabaya No.451/5999/436.8.5/2022 tentang panduan pelaksanaan Ibadah dan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman Masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Walikota menambahkan, “untuk pengawasan itu dilakukan oleh para petugas Satpol PP dan Linmas bersama TNI beserta Polri dan pelanggaran terhadap ketentuan sebagaimana diatur dalam surat edaran dikenakan sanksi sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.” Ungkapnya.

Tak hanya itu, Pemkot Surabaya juga melarang operasional tempat Rekreasi Hiburan Umum (RHU). Seperti Diskotek,Klub malam,rumah musik,Karaoke dewasa,Karaoke keluarga,Panti pijat dan SPA selama bulan Ramadhan.

(Jack)

 324 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X