Pemuda Pancasila Lamongan Berikan Bansos Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Desa Sidodowo

  • Bagikan

Lamonga, Pelopor. net – Pandemi virus corona (COVID-19) masih melanda. Seluruh komponen ikut membantu warga yang terdampak termasuk dari Pemuda Pancasila Lamongan, menyalurkan bantuan sosial warga yang terdampak di Desa Sidodowo kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan.

Adapun desa Sidodowo sejak beberapa hari yang lalu warganya banyak yang terconfirmasi covid-19 dan dari data terakhir yang diterima sudah ada yang meninggal 14 orang. Hingga desa tersebut dilockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Rasa kemanusiaan yang mendasari dan menggugah hati Pemuda Pancasila Lamongan bersama dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Babat dan beberapa PAC lainnya.

Pemuda Pancasila PAC Babat, PAC Kecamatan Kedungpring, juga dari PAC Kecamatan Modo dan juga Kecamatan Bluluk dikoordinir oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) kabupaten Lamongan membagikan bantuan berupa makanan cepat saji, roti biskuit, vitamin dan obat-obatan serta ribuan masker yang diterima langsung oleh Abdul Ghofur Sekretaris Desa Sidodowo di balai desa setempat, Jumat, (11/6/2021).

Dari sekretaris desa Sidodowo yang didampingi oleh Kepala Kasi Ekbang Kecamatan Modo Ahmad Faqih dan Kapolsek Modo Iptu Fatkhurrohman juga Danramil Modo kapt.Hari menerangkan yang dibutuhkan warga saat ini adalah sarung tangan serta bahan makanan olahan.

“Kami mengumpulkan bantuan sosial ini dari para anggota Pemuda Pancasila dan juga dari para donatur yang tulus ikhlas semuanya atas dasar rasa kemanusiaan” ujar Subari yang juga ketua PAC Babat mewakili rekan rekannya dari PAC yang lain.

Pembagian bantuan dari Pemuda Pancasila Lamongan ini dilaksanakan simbolis dan selanjutnya untuk dibagikan ke warga desa Sidodowo dan warga desa lain disekitarnya yang ikut terdampak.

Dari Kepala desa Sidodowo Ali Mahrus S.Pd lewat sambungan telpon karena tidak memungkinkan untuk bertemu mengucapkan “Terima kasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan atas perhatian dan bantuan kepada warga desa Sidodowo.” Semoga Amal baik ini diterima Allah SWT dan mendapat balasan yang berlipat ganda,” ucapnya.

“Kami memberikan bakti kami kepada masyarakat memang tidak seberapa, tapi ada niat baik bagi kami untuk melakukan itu dan saya harapkan kegiatan sosial seperti ini bisa kita lakukan terus menerus di masa pandemi seperti ini,” seperti disampaikan Andrianto Wicaksono ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut dia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat.

“Saya berharap agar sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan semoga pandemi ini berlaku dan kita bisa kembali beraktivitas secara normal,” pungkasnya. (rid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *