Penanaman Pohon IPM kota Bojonegoro Bersama Perhutani

Pelopor.Net - 21 Maret 2022 - 10:11 WIB
Penanaman Pohon IPM kota Bojonegoro Bersama Perhutani
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Bojonegoro – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Bojonegoro Kota, bekerjasama dengan Perhutani Bojonegoro. Bertempat di Penyemaian Bibit BKPH Pradok Grogoland Dander melakukan kegiatan penanaman pohon. Penanaman pohon itu selenggarakan dalam rangka memperingati HUT Perrhutani ke 61 bertepatan dengan hari hutan sedunia ,Sabtu (19/03/2022)

Asy-Syifa Mahardika Ghofur selaku ketua IPM Bojonegoro kota, tujuan dilakukan penanaman pohon adalah untuk melestarikan alam, sarana edukasi serta membantu masyarakat sekitar yang tergantung pada tanaman kayu putih.

“ada sekitar 40 bibit pohon kayu putih yang kita tanam hari ini ujar ketua IPM Bojonegoro

Perlu diketahui, tanaman kayu putih di Bojonegoro varian “Klon 71” masuk kedalam jajaran varian terbaik di dunia. Dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman dilahan tersebut untuk pencaharian berkelanjutan, tambah Syifa.

“Ini merupakan tanggungjawab kita manusia sebagai khalifah di bumi. khususnya kita pelajar memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. semoga dengan adanya program kerja ini dapat memberikan manfaat bagi bumi dan orang lain”. Tegas Syifa.

Sementara itu menurut Wawan Gunawan, selaku Waka ADM Bojonegoro tengah dalam sambutan mengatakan ia mengajak seluruh pengurus IPM Bojonegoro untuk selalu kolaborasi dalam merawat lingkungan di kabupaten Bojonegoro

.”Jangan hanya sekedar berhenti di penanaman saja. Diharapkan, nanti ada tindak lanjut untuk melanjutkan perawatan, guna melestarikan lingkungan serta nantinya akan kita libatkan juga dalam edukasi terkait manfaat tanaman kayu putih.

Nampak Pantauan awak Media di lokasi kegiatan selain melakukan penanaman bibit minyak kayu putih pihak IPM dan perhutani juga membagikan bibit Kepada masyarakat sekitar

Hadir pada acara penanaman pohon adalah Waka ADM Bojonegoro Tengah, ASPER/KBKPH PRADOK, Kepala Desa Ngunut, KAUR TU PRADOK, serta KRPH Grogolan

(Ica)

 249 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X