Pengadilan Negeri Surabaya Perpanjang Pembatasan Layanan Publik

Pelopor.Net - 9 Juli 2021 - 06:58 WIB
Pengadilan Negeri Surabaya Perpanjang Pembatasan Layanan Publik
Kantor Pengadilan NegeriSurabaya ()
|
Editor

SURABAYA, PELOPOR.NET – Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, memutuskan untuk memperpanjang pembatasan pelayanan publik hingga tanggal 20 Juli.

Humas Pengadilan Negeri Surabaya Martin Ginting mengatakan, pembatasan pelayanan publik yang dilaksanakan dari 2 sampai 9 Juli diperpanjang karena masih banyak hakim dan aparat pengadilan yang terserang Covid-19. ”Perpanjangan lockdown terbatas itu dilakukan atas pertimbangan untuk menyelamatkan jiwa para hakim, ASN, maupun masyarakat sebagai pengguna jasa PN Surabaya,” kata Martin Ginting seperti dilansir dari Antara di Surabaya, Jumat (9/7).

”Selain itu, situasi masyarakat yang cenderung masih cukup tinggi terpapar virus korona serta adanya kebijakan pemerintah terkait dengan PPKM darurat di Jawa-Bali,” tambah dia.

Pembatasan layanan publik, dia menjelaskan, dilakukan untuk mencegah kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penularan virus korona di area Pengadilan Negeri Surabaya. ”Pelayanan publik yang ada di lingkungan PN Surabaya juga tetap berjalan seperti pada pelaksanaan lockdown terbatas yang sudah berlangsung sejak 2–9 Juli,” terang Martin Ginting

Selama pembatasan pelayanan publik, pegawai Pengadilan Negeri Surabaya yang bekerja di kantor dibatasi 25 persen dari keseluruhan pegawai. Sisanya diwajibkan bekerja dari rumah.

Martin mengatakan, Kepala Pengadilan Negeri Surabaya telah menginstruksikan kepada para hakim untuk mengatur jadwal persidangan sebaik mungkin dan mempercepat pelayanan sidang. Hal itu agar tidak sampai terjadi kerumunan di pengadilan maupun ruang sidang.

Petugas keamanan, lanjut dia, juga sudah diminta memperketat pengawasan warga yang keluar masuk lingkungan pengadilan. ”Selama pemberlakuan lockdown terbatas kehadiran publik juga berkurang hanya sekitar 20 orang saja. Dan khusus untuk pelayanan dilayani di pos pelayanan yang sudah disiapkan,” ujar Martin Ginting.(Risky)

 111 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X