Pengajian Ramadhan Tingkatkan Spiritualitas ASN

Pelopor.Net - 9 April 2022 - 16:14 WIB
Pengajian Ramadhan Tingkatkan Spiritualitas ASN
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Kota Pekalongan – Pembangunan di berbagai bidang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, salah satunya pembangunan spiritual untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan. Ditambah lagi saat ini merupakan bulan Ramadan, beragam kegiatan keagamaan rutin diselenggarakan oleh Pemkot Pekalongan. Salah satunya seperti pengajian umum Ramadan 1443 Hijriah yang digelar di Masjid Al Amin Setda Kota Pekalongan, Jumat (8/4/2022).

Berbeda dengan biasanya, pengajian yang biasanya diselenggarakan di Ruang Amarta kali ini di Masjid Setda. Seluruh pejabat pemkot, pimpinan dan perwakilan staf OPD, camat, lurah, dan sebagainya turut hadir dalam kegiatan tersebut. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Pengasuh Ponpes Al-Maliki Pekalongan, KH Saifuddin Amirin.

Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP mengungkapkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar jajaran ASN Kota Pekalongan senantiasa meningkatkan iman dan takwa. Sehingga, seluruh pekerjaan yang dilakukan senantiasa berlandaskan kepatuhan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Alhamdulillah kegiatan pengajian ini rutin dilakukan, kali ini dengan suasana berbeda. Biasanya digelar di Ruang Amarta tetapi ini di Masjid Al Amin Kota Pekalongan,” kata Salahuddin.

Dalam ceramahnya, Pengasuh Ponpes Al-Maliki Pekalongan, KH Saifuddin Amirin menekankan unsur dalam surat Al-Fatihah yang tidak ada pada surat lain. Serta bagaimana meminta petunjuk yang baik kepada Allah SWT.

(Kominfo/Team)

 315 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X