Pengamanan Unras BARAK-NKRI Di PN Lubuklinggau.

Pelopor.Net - 10 Maret 2022 - 09:14 WIB
Pengamanan Unras BARAK-NKRI Di PN Lubuklinggau.
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – SUMATRA SELATAN – Pihak Polsek Lubuklinggau Barat melakukan pengamanan unras dari DPD BARAK-NKRI Kabupaten Musi Rawas ngeluruk Pengadilan Negeri Kota Lubuklinggau, pada Rabu (9/3/2022) pukul 10.00 Wib.

Massa unras memadati kantor PN Kota Lubuklinggau di Jl.Depati Said, Kelurahan Tapak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kota Lubuklinggau. Bahkan massa unras dipimpin Korlap Okta Kian dan Kor-aksi M.Rifai yang saat itu melakukan orasi pukul 12.25 wib.

Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI Kabupaten Musi Rawas ini telah menggerakan massa 20 orang, kendaraan R4 dua Unit, R2 empat Unit, pengeras suara, bendera merah putih, spanduk dan juga selebaran aksi tuntutan.

Tuntutan aksi unras meminta agar melakukan keadilan seadil-adilnya pihak PN bagi Ali Mansyur sebagai Tergugat dalam perkara perdata Nomor 32 PDT.G/2021 PN LLG.

Bahkan aksi unras mendesak agar PN memberikan keputusan yang seadil-adilnya perkara itu secara terbuka dan memberikan sanksi keras kepada oknum yang telah merampas hak masyarakat.

Setelah berorasi, PN Lubuklinggau menerima 4 orang perwakilan itu audiensi di ruang pelayanan PN. Panitera PN Ikhsanudin, S.H yang didampingi oleh Kasubag Baglog Polres Lubuklinggau selaku Padal PN AKP Dedi Purma Jaya, S.H dan dialog dilakukan pukul 13.00 wib.

Rifai meminta perkara Ali Mansyur yang telah dilaporkan PT. Evan Kab.Musi Rawas di PN itu untuk dilakukan seadil-adilnya. Karena perkara ini sudah sejak 2016 silam dan Ali Mansyur sempat frustasi, mau bunuh diri, sebab perkaranya tidak kunjung selesai.

Panitera PN sampaikan meminta maaf terkait hal itu dan yang bisa menanyakan perkara itu adalah Kuasa Hukum dari Ali Mansyur. Perkara ini sudah masuk dalam proses persidangan dan belum sampai tahap keputusan. Aspirasi kami terima dan kami sampaikan ke pimpinan.

Usai unras BARAK-NKRI audiensi dengan PN, maka massa segera membubarkan diri dan situasinya aman serta kondusif.

Tujuan aksi unras terkait hal kasus perdata Ali Mansyur (tergugat) dari penggugat PT.Evan Lestari Kab. Musi Rawas, dalam perkara sejak 2016 silam, Nomor 32 PDT.G/2021 PN LLG.

Jika tuntutan BARAK-NKRI tidak direalisasi, maka mereka kembali melakukan aksi unras di PN lagi. Dalam hal ini pihak pengamanan aksi unras berjalan aman, tertib, kondusif dan tetap menerapkan Prokes.

(Auf/Brts).

 312 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X