Pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma di Kodim 0736/Batang

Pelopor.Net - 15 April 2022 - 03:36 WIB
Pengarahan Danrem 071/Wijayakusuma di Kodim 0736/Batang
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – Batang – Komandan Korem 071/WK Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Rosalina Yudha Airlangga melaksanakan kunjungan kerja (Kuker) dan silaturahmi ke Makodim 0736/Batang. Kamis (14/04/2022).

Kunjungan kerja Danrem 071/WK, di Kodim 0736/Batang ini merupakan yang pertama kalinya semenjak Kolonel Inf Yudha Airlangga menjabat sebagai Danrem 071/Wijayakusuma.

Rombongan tiba di Makodim 0736/Batang sekira pukul 09.00 Wib. Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga,SE menerima jajar kehormatan dari anggota jaga dan disambut oleh Dandim 0736/Batang beserta Ketua Persit KCK Cabang XXIV Ny. Ratih Yan Eka Putra, Perwira Kodim 0736/Batang dan pengurus Persit KCK Cabang XXIV Batang.

Letkol Arh Yan Eka Putra mengucapkan selamat datang di Kodim 0736/Batang kepada Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E beserta ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dan rombongan.

“Kami perkenalkan para perwira Staf, Para Danramil, Para Batuud dan perwakilan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0736/Batang. Kedepannya kami siap melaksanakan Tugas Pokok dibawah pimpinan Kolonel Inf Yudha Airlangga.SE sebagai Danrem 071/WK “terang Dandim”.

Sebelum melaksanakan pengarahan, Danrem 071/WK bersama Ketua Persit KCK Koorcabrem 071 Wijaya Kusuma meninjau penyaluran bantuan dari pemerintah BTPKLWN dan serbuan Vaksinasi Kodim 0736/Batang.

Usai melaksanakan peninjauan penyaluran bantuan BTPKLWN dan Vaksin, Danrem 071/WK memberikan arahan kepada personil Militer, PNS dan Persit jajaran Kodim 0736/Batang, di Aula Kodim 0736/Batang.

Dalam arahannya, Danrem mengajak “Kita harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan untuk melaksanakan ibadah sehari hari. Tugas pokok kita Korem membina potensi wilayah sebagai Rahjuang untuk pertahanan Darat, khususnya di Kabupaten Batang ini, kodim paling terdepan di wilayah pesisir pantura bila ada serangan paling pertama. Oleh karenanya maka kita harus menanamkan sikap Disiplin baik disiplin waktu, kegiatan, kebersihan, ibadah.

Setelah itu Profesional walaupun masih jauh tapi yang penting semangat. Berikutnya *Sejahtera* masih banyak rumah dinas yang rusak nanti kita akan pikirkan dan kita bangun, sejahtera materi juga perlu saya tidak akan mengambil hak anggota minimal saya tidak akan memotong hak anggota”, tutur Danrem.

Untuk Danramil, Batuud, Babinsa diharap dapat kuasai daerah binaan, guna untuk melaksanakan Binter. Utamakan peningkatan keimanan dan Ketaqwaan dimanapun kita tugas, kita niati semua kerjaan adalah untuk ibadah, jadi saat kita melaksanakan semua tupoksi kita sebagai anggota TNI, kita mendapatkan pahala.

“Saling menghargai antar suami istri dan jaga keharmonisan rumah tangga, karena tugas bapaknya kadang banyak sehingga kurang perhatikan sama keluarga, syukuri dinas disini dibandingkan Dinas diluar daerah. Pantura ini lintasan logistik, pantura arus lalulintasnya sangat ramai, saya minta tolong jaga dan hati-hati saat berkendara serta ta’ati peraturan berlalulintas, “Ujar Danrem”.

(Pen-0736) / Tim

 273 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X